Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Terbaru Menghasilkan Uang Lewat Blog 2022, Riset Keyword Dan Konsisten Menulis

JOKKAJO.COM「Assalamualaikum」 
Halo jo, cara mencari uang lewat blog adalah hal yang paling dibicarakan bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan pasif atau (Passive income), tapi nyatanya menghasilkan uang dari sebuah blog bukanlah hal yang mudah dilakukan.

Perlu banyak cara agar blog bisa menghasilkan uang sesuai keinginan kita, para pakar blog yang sudah malang melintang di duni blog banyak memberikan tips agar seorang blogger pemula mendapatkan hasil dari blog yang sedang ia bangun.


Photos

Menghasilkan uang lewat blogger memang sebuah angin segar bagi mereka yang pada awalnya tidak tahu bahwa blog bisa menghasilkan uang atau mendapat bayaran dari tulisan yang di upload ke blog.

Blogspot dan Wordpress adalah CMS yang paling umum untuk membuat blog, bagi kamu yang baru akan mulai maka saya sarankan untuk menggunakan CMS blogspot terlebih dahulu, jika sudah mulai lancar dan paham dengan penyetelan blog maka beralihlah ke wordpress.

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Tanpa Modal

Jika ingin benar-benar tanpa modal maka harus pandai memilih cms dan tema yang menarik untuk blog, cara membuat blog pribadi yang menarik adalah tugas yang harus dikerjakan jika tidak memiliki modal yang banyak.

Seperti diketahui bahwa CMS yang umum digunakan untuk memulai sebuah blog adalah Blogspot.com dan Wordpress.com, maka harus kita pahami terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan keduanya.

Cara dapat uang dari blogspot sama seperti kata saya diawal bahwa tidaklah mudah, kamu harus mengupload artikel yang berkualitas dan memberikan banyak manfaat bagi orang yang membaca.

Untuk mengurangi budget, blogspot.com telah menyediakan tema gratis untuk mempercantik blog dan tidak membutuhkan hosting. Blog kamu pun akan menggunakan subdomain blogspot.com seperti contoh supportjo.blogspot.com.

Membuat blog pribadi yang menarik dan mendapatkan uang dari wordpress bisa kamu lakukan, jika memiliki persediaan dana yang cukup maka wordpress.com bisa kamu lirik untuk memulai blog, membeli domain dan tema premium pun harus dijalani.

Mendapat Uang Dari Blog Dengan Adsense

Adsense adalah perusahaan penayang iklan terbesar saat ini yang dimiliki oleh Google, dengan menjalin kerja sama dengan Adsense maka blog kamu akan mulai menghasilkan uang, karena prinsipnya ketika iklan tayang di blog kamu maka Adsense akan membayarmu sebagai penayang sesuai dengan jumlah iklan yang tampil.

Cara mendapat adsense dari blog adalah pekerjaan besar seorang blogger pemula, karena untuk dapat diterima menjadi partner penayang bukan sesuatu yang mudah. Berbagai hal harus disiapkan, mulai dari tampilan blog, traffic blog dan juga konten blog itu sendiri.

Mendapat uang dari blog bukan hanya berasal dari bayaran adsense semata, jika blog kamu menjadi sangat bagus dan sangat mudah ditemukan di internet maka akan banyak tawaran kerja sama yang akan datang seperti Guest post berbayar, artikel promosi atau jasa backlink berbayar.

Riset Keyword Sebagai Teknik SEO Ampuh

Teknik SEO yang paling diandalkan adalah dengan melakukan riset terhadap kata kunci atau keyword yang akan digunakan pada penulisan artikel, tujuannya adalah agar artikel yang ditulis sesuai dengan yang sedang dicari atau dibutuhkan oleh orang lain.

Mencari keyword yang banyak dicari dapat dilakukan dengan melihat berita atau memahami hal yang sedang trending di sekitar kita, misal saat ini sedang membicarakan tentang “Covid 19” maka buatlah artikel yang berkaitan dengan topik Covid 19, dengan begitu artikel akan lebih relevan dengan perkembangan situasi saat ini.

cara mencari keyword yang paling banyak dicari bisa menggunakan tools yang bisa memberikan informasi kepada kita begitu rinci, sampai dengan harga bayaran iklan untuk sebuah keyword.

Menentukan keyword seo atau tidak akan sangat mudah jika memahami SEO itu sendiri, bagaimana sistem SEO dan ciri-ciri keyword yang memiliki tingkat SEO yang baik. Contoh Keyword SEO di bidang kesehatan “bagaimana mengobati sakit gigi”, keyword tersebut pastinya akan sangat dicari di internet, maka kita harus jeli mana keyword yang benar-benar sedang dibutuhkan.

cara riset keyword google bisa dilakukan dengan dengan memantau volume keyword tersebut dicari, tingkat kesulitan keyword dan CPC untuk keyword tersebut. Riset Keyword Blog bukanlah hal mudah karena membutuhkan analisa dan perbandingan yang matang sehingga benar-benar dapat mendatangkan traffic ke blog kita.

3 Tools Gratis Untuk Riset Keyword

cara mencari keyword di google menggunakan tools harus dilakukan jika ingin mendapat data yang akurat terkait keyword yang sedang di riset, 3 tools yang bisa digunakan untuk mencari keyword adalah

Google Trend adalah tools yang disediakan oleh google untuk memantau hal trending dalam pencarian google, kamu bisa menggunakan Google Trend untuk mencari keyword yang paling banyak dicari dan awet

Keyword Planner sendiri adalah tools untuk para pengiklan di google ads dalam mencari kata yang cocok untuk digunakan sehingga iklan mereka akan tepat sasaran, tapi tidak ada salahnya jika menggunakan tools ini untuk mengoptimasi blog

Ubbersuggest adalah tools dari Neilpatel, namun ini tidak sepenuhnya gratis, tapi lumayan berguna untuk melakukan riset keyword atau kata kunci, Ubbersuggest juga menampikan volume keyword, tingkat kesulitan keyword dan bayarannya.

Konsisten Menulis Konten Blog Akan Mendatangkan Cuan

Jika ingin mendapat uang dari blog maka harus siap untuk terus menulis artikel atau memperbanyak konten blog, sehingga pembaca akan mempunyai pilihan bacaan yang relevan di blog kita dan akan lebih betah membaca.

Normalnya seorang blogger pemula membutuhkan waktu berbulan bulan untuk mengoptimasi blog lewat penambahan jumlah artikel, sehingganya tak sedikit dari mereka yang mendapat penghasilan dari blog pada tahun ke dua.

Konsisten menulis tidak harus mengupdate artikel setiap hari, kecuali blog kamu bersifat informasi berita maka harus update setiap hari sebagai tuntutan aktualitas informasi, tapi untuk blog pribadi cukup 1 artikel setiap 3 hari atau 2 artikel dalam 1 minggu.

Ingat, ada banyak orang yang begitu konsisten untuk melakukan sesuatu hingga mereka mendapat hasil dari usahanya tersebut. “Kesempatan tidak datang 2 kali, tapi kesempatan akan selalu ada bagi mereka yang berusaha”.

Nessie Judge, adalah seorang Youtuber dengan 8 jt+ subscriber, siapa sangka dia tetap konsisten upload video ke youtube sejak tahun 2012 meskipun di tahun pertama dia tidak mendapat apa-apa. Kini ia berhasil menghasilkan Rp. 1,66 Milyar  per bulannya.

Ghozali Everyday, Mahasiswa yang viral karena rajin posting foto selfie dari tahun 2017. Kini dari usahanya tersebut dia berhasil mengumpulkan Rp. 12 Miliar dari foto selfie yang ia upload ke Opensea.

Akhir kata, sebagai blogger pemula haruslah terus belajar dan bertanya kepada mereka yang telah memiliki ilmu mumpuni dibidang blog. Terus berusaha untuk menulis dan memberikan manfaat bagi orang lain. Yakinlah akan ada balasan untuk setiap perbuatan baik.

Terima kasih sudah membaca di JokkaJo.Com, semoga tulisan diatas dapat bermanfaat.

Wassalamualaikum.

___________________________________
Baca artikel Dakwah Islam di Dr. Sosmed
Informasi Lowongan Kerja di Relduit
News Update di Justicer
Blog Support Jokka Jo Dibalik Layar
Media Partner Sharing Jokka Jo Wkwk Share

Ikuti media sosial saya 
Instagram @Jokkajo_ | Facebook Jokka Jo / Jokkajo Update | Pinterest Jokkajo_ 
Jokka Jo
Jokka Jo [Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••

Posting Komentar untuk "Cara Terbaru Menghasilkan Uang Lewat Blog 2022, Riset Keyword Dan Konsisten Menulis"

jokkajo