Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apakah Kartu Telepon Indonesia Bisa Dipakai Di Jepang? Ini Penjelasannya

JOKKAJO.COM「Assalamualaikum」
Halo jo, banyak pertanyaan bagi mereka yang akan bepergian dalam rangka wisata maupun bekerja di Jepang. Untuk mereka yang bekerja di Jepang pastinya kartu telepon Indonesia akan sangat dibutuhkan, apalagi mereka bekerja di Jepang dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Kartu Indonesia aktif di jepang

Apakah Kartu Telpon Indonesia bisa dipakai di Jepang? Pertanyaan itu juga yang membuat saya bertanya banyak kepada senior yang sudah lebih dulu datang ke Jepang, tapi penjelasan yang saya dapatkan kurang detail dan masih menyisahkan beberapa pertanyaan kecil.

Banyak alasan kenapa kita berusaha agar kartu telepon yang kita pakai di Indonesia tetap aktif dan bisa digunakan, diantaranya :
1. Nomor telepon sudah banyak diketahui oleh keluarga atau orang terdekat. Jadi sangat sayang sekali kalau sampai nomor tersebut tidak aktif lagi.
2. Nomor telepon tersebut digunakan sebagai nomor aktivasi untuk akun sosial media.
3. Nomor telepon tersebut juga digunakan sebagai nomor yang dapat dihubungi oleh pihak perbankan, yang suatu saat dapat berguna sebagai pembuktian kepemilikan akun perbankan. Dan lain-lain

Untuk itu berikut saya jawab berdasarkan pengalaman pribadi ketika datang ke Jepang. Saya akan berusaha menjelaskan lebih detail.

Saya datang ke Jepang pada hari Jumat, 17 September 2022 dalam rangka bekerja dengan status peserta magang teknis lebih kurang selama 3 tahun.

Apakah kartu telepon Indonesia tetap aktif di Jepang?

Jawabannya adalah 'iya tetap aktif' dan bisa digunakan selama berada di Jepang.

Saya tetap bisa melakukan pengecekan pulsa, menerima pesan singkat dari provider sebagai layanan pengguna.

Jadi jangan khawatir apabila berada di Jepang dan kita masih membawa kartu telepon dari Indonesia, hanya saja ketika menggunakannya untuk menelpon ke Indonesia kamu akan dibebani biaya roaming luar negeri yang sangat mahal. 

Saya sendiri membawa kartu telepon Indonesia ke Jepang sebagai akses untuk konfirmasi beberapa layanan perbankan yang saya miliki.

Apakah masa berlaku tidak habis? Jawabanya 'akan habis' jika kamu tidak memperpanjang masa berlaku kartu telepon Indonesia. Caranya bagaimana? Beberapa provider telepon di Indonesia memberikan kebijakan perpanjangan masa berlaku dengan melakukan pengisian pulsa. Jadi kamu cukup mengisi pulsa secara rutin agar masa berlakukanya tidak habis.

Saya membawa 2 kartu telepon Indonesia, di Jepang kan tidak ada jaringan provider Indonesia. Ternyata kartu telepon yang saya miliki secara otomatis menggunakan jaringan provider Jepang.

Seperti Kartu Telkomsel menggunakan jaringan dari Softbank, sedangkan Kartu 3 menggunakan jaringan dari NTT Docomo. Jaringan yang kita dapatkan juga sekitar 3 sampai 5 bar signal.

Itulah sedikit informasi yang bisa saya bagikan.

Terima kasih sudah membaca di JokkaJo.Com, semoga tulisan diatas dapat bermanfaat. 

Tinggalkan komentar jika ada hal yang kurang berkenan atau perlu ditambahkan.

「Wassalamualaikum」

___________________________________
Baca Artikel Islami di Dr. Sosmed
Informasi Lowongan Kerja di Relduit
News Update di Justicer
Blog Support Jokka Jo Dibalik Layar
Media Sharing Jokka Jo Wkwk Share

Ikuti media sosial saya 
Instagram @Jokkajo_ | Facebook Jokka Jo / Jokkajo Update | Pinterest Jokkajo_ 
Jokka Jo
Jokka Jo [Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••

Posting Komentar untuk "Apakah Kartu Telepon Indonesia Bisa Dipakai Di Jepang? Ini Penjelasannya"

jokkajo