Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Cara Membangun Brand Perusahaan Dengan Budget Murah

JOKKAJO.COM「Assalamualaikum」- Halo jo, Membangun brand atau sebuah nama yang dapat mempermudah orang lain mengenali bisnis kita adalah cara orang sukses dalam meningkatkan performa bisnisnya.

Membangun brand sebenarnya adalah sesuatu hal yang sulit dilakukan, yang menjadi pertimbangannya adalah biaya mahal dan rumitnya proses yang harus dilalui untuk memperkenalkan bisnis yang baru mulai berkembang.

Sulit bukan berarti tidak bisa dilakukan, harus mulai bisnis dengan sesegara mungkin jika ingin segera menuai hasil, kesempatan memang tidak datang 2 kali, tapi kesempatan selalu datang bagi mereka yang tidak berhenti berusaha.

Itu sekedar motivasi, mari kita pahami beberapa cara untuk mempromosikan brand dengan badget murah namun bisa memberikan dampak yang besar untuk bisnis kita.

Kamu pasti pernah menghadiri sebuah seminar atau kegiatan yang dapat menghadirkan orang banyak dengan latar belakang yang berbeda beda. Nah dari kesempatan inilah kamu bisa mempromosikan bisnis dan membangunnya menjadi besar dengan brand terkenal.

Saya ingat, dulu pernah menghadiri sebuah seminar dalam rangkaian dies natalis UGM tahun 2017 yang sempat dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. 

Yang terkesan dalam diri saya bukan hanya hadirnya presiden dalam acara tersebut, namun cinderamata yang diberikan oleh penyelenggara kepada seluruh peserta.

Padahal seminar tersebut bernuansa pendidikan tinggi, tapi di salah satu cinderamata yang di berikan terdapat salah satu produk teh celup yang bahkan di sulawesi produk teh celup tersebut belum diedarkan.

Coba analisa, apa hubungannya teh celup dengan sebuah seminar nasional? Tidak begitu singkron memang, Ternyata itu bagian dari promosi dengan badget murah yang sasarannya adalah orang dari luar daerah Jogja dimana brand teh tersebut berasal.

Berawal dari cerita tersebut, saya selaku penulis JokkaJo.Com dapat menguraikan 5 cara membangun brand dengan badget murah namun fokus pada target.

Photos marketing

1. Kertas dan Alat Tulis 

Maksudnya apa? Jadi begini, pada setiap seminar atau pertemuan tentu partisipan atau orang yang hadir membutuhkan kertas untuk sekedar menulis beberapa hal penting dari seminar tersebut.

Pada kertas tersebut kamu dapat mencantumkan logo atau nama brand kamu, orang akan mudah mengingat brand melalui barang yang ia gunakan.

Maka ketika ia menggunakan kertas tersebut akan seketika melihat dan mengingat brand kamu, tak harus menjadi produsen kertas jika ingin mencoba cara ini.

Kamu hanya sedikit memberikan gambarang singkat mengenai logo yang tertuang dalam kertas tersebut. Anggaplah kamu sedang beriklan dengan harga murah.

Alat tulis pun bisa kamu sisipi logo atau nama perusahaan, nah pulpen bukan barang yang segera habis masa pakainya. Pasti setelah acara pulpen tersebut tetap akan digunakan dan brand kamu tetap menempel di pulpen itu.

2. Botol Minum

Botol minum dapat kamu jadikan pengingat brand yang dapat membuat orang terus teringat sesuatu. Pada saat seminar atau pertemuan tentunya partisipan akan merasakan haus, nah pada kondisi inilah kamu tawarkan minuman dan botolnya secara cuma-cuma.

Maka dia akan ingat dan akan terus menggunakan wadah air yang diberikan tersebut. Sedangkan di botol tersebut sudah kamu bubuhi logo atau nama perusahaanmu. Sehingga promosii secara tidak langsung akan terus dilakukan oleh orang tersebut.

3. Kaos

Kaos dengan brand dalam setiap kegiatan atau acara adalah hal lumrah, nah kamu harus memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan brand melalui kaos yang diberikan.

4. Snack

Snack makanan siap saji pun bisa kamu tawarkan, apalagi kamu sebagai pebisnis dibidang makanan. Maka partisipan yang ada dapat kamu jadikan responden sekaligus target promosi atas bisnis yang tengah digeluti.

5. Charger Portabel

Charger portabel mungkin sedikit menguras kantong jika harus menempuh promosi dengan cara ini. Tapi harus memperhatikan penggunaan jangka panjang, selama barang yang diberikan masih dalam kondisi bagus dan berguna pasti akan terus digunakan, sehingga brand kamu akan terus dipromosikan secara diam-diam melalui charger portabel.


Terima kasih sudah membaca di JokkaJo.Com, semoga tulisan diatas dapat bermanfaat.
Wassalamualaikum.

___________________________________
Baca artikel Dakwah Islam di Dr. Sosmed
Informasi Lowongan Kerja di Relduit
News Update di Justicer
Blog Support Jokka Jo Dibalik Layar
Media Partner Sharing Jokka Jo Wkwk Share

Ikuti media sosial saya 
Instagram @Jokkajo_ | Facebook Jokka Jo / Jokkajo Update | Pinterest Jokkajo_ 
Jokka Jo
Jokka Jo [Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••

Posting Komentar untuk "5 Cara Membangun Brand Perusahaan Dengan Budget Murah "

jokkajo