Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ketika Blogger Patah Hati, Luka Tak Berdarah

blogging

Assalamualaikum- Halo jo, istilah blogger adalah istilah yang dilekatkan kepada mereka yang berkecimpung di dunia blog, berbagi tulisan dengan berbagai macam tema, mulai dari tutorial, berita, pendidikan, cerita pendek, dan lainnya. tapi tahukah kamu bagaimana seorang blogger bisa patah hati?

saya sendiri juga menobatkan diri sendiri sebagai blogger melalui blog jokkajo.com berusaha membagikan cerita dan sedikit tips yang disadur dari tulisan orang lain dan juga pengalaman saya sendiri, apakah saya pernah patah hati? nah di tulisan kali ini saya akan membocorkan hal-hal yang membuat patah hati seorang blogger.

Artikel Di Comot Orang Lain Tanpa Ijin

ketika kita sudah membuat tulisan dengan susah payah, berhari-hari memikirkan bahasan apa yang akan dituangkan dalam tulisan, ketika tulisan itu sudah di publikasikan di blog dan bisa ditelusuri ternyata ada duplikatnya, orang lain ternyata dengan sengaja mengambil artikel tanpa ijin.

Disitulah seorang blogger patah hati, bayangkan saja karya yang dibuat dengan sepenuh hati lalu diambil begitu saja oleh orang lain. Sakit hati yang mendalam, mau melaporkan kepada yang berwajib pun tidak bisa di proses karena kekayaan intelektual yang tidak terdaftar, dilaporkan kepada DMCA sebagai situs yang menyortir artikel copy paste pun tidak semudah itu untuk mendapatkan keadilan atas karya.

Ditolak Adsense Google Sebagai Partner Penayang Iklan

Blogger profesional yang sudah memiliki banyak artikel dan kunjungan ke blog yang cukup tinggi, sudah bisa mengajukan peninjauan kepada google agar diterima menjadi partner penayang iklan dan mendapat bayaran dari kerja sama tersebut.

Seorang blogger tidak sedikit mendapat penolakan dengan berbagai banyak alasan, mungkin penolakan lebih dari 1 kali pun sudah dirasakan. Berusaha memperbaiki alasan penolakan akan tetapi tetap tidak diterima. Patah hati yang kedua saya pun pernah merasakan, hingga akhirnya diterima dan saya buatkan dalam satu artikel yang berjudul “Blog bisa lulus peninjauan google adsense, begini proses dan tipsnya”. Beberapa bulan kemudian saya menulis artikel baru yang masih berkaitan yakni “SuratGoogle Adsense Akhirnya Datang Juga, Nge Blog Dapat Uang”.

Blog Berantakan Karena Salah Coding

Sedikit informasi bahwa blog itu disusun dari berbagai macam code (Hypertext Markup Language) HTML, salah satu kode maka rusak sebagia taampilan dan membuat berantakan apa yang sudah dirapihkan. Padahal kode HTML yang disetel dengan tujuan untuk mempercantik tampilan situs.

Seorang blogger itu sangat berusaha untuk memperbaiki tampilan blog, dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pembaca yang datang ke blognya. Tapi apa jadinya justru blog yang dipercantik malah rusak tampilannya. Sakit hati..!

Blog Dihapus Google

Ini adalah patah hati yang paling besar bagi seorang blogger karena sudah tidak bisa melanjutkan lagi usaha untuk membagikan ceritanya lewat blog, memang sih bisa membuat blog baru. Tapi mengulang baru itu rasanya sangat susah.

Banyak blogger yang kehilangan blognya karena dihapus Google dengan berbagai alasan, karena pelanggaran kebijakan, dilaporkan oleh orang lain, situs membagikan berita bohong dan lain sebagainya. Sakit hati ketika kita tidak melakukan apa yang menjadi alasan penutupan blog.

Itulah beberapa hal yang membuat seorang blogger patah hati, jadi blogger itu tidak semudah yang dibayangkan oleh orang yang hanya sekedar membaca sekilas kontennya. Penghasilan blogger pemula itu tidak banyak dan malah lebih sering patah hati.

Terima kasih sudah membaca di JokkaJo.Com, jadilah orang yang menanti tulisan saya dengan cara mengisi formulir berlangganan dibawah ini jika kamu menggunakan HP, tapi jika menggunakan PC formulir berlangganannya ada di samping kanan. Silahkan bagikan pengalamanmu di kolom komentar

Tetap sehat dan jangan gila.

 


Jokka Jo
Jokka Jo [Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••

Posting Komentar untuk "Ketika Blogger Patah Hati, Luka Tak Berdarah"

jokkajo