Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Surat Adsense Google Akhirnya Datang Juga, NgeBlog Dapat Uang

Surat adsense google
「Assalamualaikum」- Halo jo, saya masih ingat pernah membuat artikel tentang bagaimana perjuangan blog ini diterima Google menjadi partner penayang iklannya, artikelnya berjudul “Blog Bisa Lulus Peninjauan Google Adsense, Begini Prosesdan Tipsnya” telah menguraikan secara singkat proses blog Jokka Jo mencapai titik dimana diterima menjadi partner setelah sekian kalinya ditolak dengan beberapa alasan.

Nah untuk artikel kali ini saya ingin membagikan sebuah cerita tentang penantian surat verifikasi alamat dari Google Adsense, sebagian orang menyebutnya “Surat Cinta Google” yang saya tunggu sekitar 4 bulan.

Untuk dapat mengajukan permintaan verifikasi alamat saldo yang ada di akun adsense telah mencapai 10% dari ambang batas pembayaran, jadi jika sudah mencapai 10 US$ atau sekitar Rp. 130.000 maka kamu dapat mengajukan atau meminta Google untuk mengirimkan surat verifikasi alamat.

Dalam surat tersebut terdapat 6 digit PIN yang akan kamu input ke akun adsense milikmu, dengan begitu ketika sudah mencapai ambang batas pembayaran yaitu 100US$ akan otomatis dikirimkan ke rekening yang terdaftar disetiap tanggal pembayaran yang ditentukan.

Sebelum itu kamu harus mengisi rekening bank dan memverifikasinya, verifikasi dilakukan secara otomatis oleh sistem bank, jadi kamu cukup memasukkan nomer rekening bank yang akan dijadikan sebagai rekening penerima pembayaran dari Google.

Cara Verifikasi Rekening Bank Yang Dipakai untuk Pembayaran Google Adsense

Kamu diharuskan memverifikasi rekening tersebut untuk memastikan bahwa rekening yang kamu daftarkan memang benar milik dari pemilik akun adsense, google akan mengirimkan percobaan setoran dalam jumlah kecil dalam waktu 2-3 hari kerja sejak kamu mengajukan verifikasi Rekening.

Masukkan jumlah uang yang dikirimkan tersebut ke menu pembayaran di akun adsense, nominal yang dikirimkan oleh Google tidak lebih dari Rp. 1000, jadi silahkan periksa riwayat transaksi dengan nominal kecil tersebut. Lalu pergi ke menu pembayaran dan pilih nominal yang sesuai dengan yang terkirim ke rekening kamu.

Di menu pembayaran akan terdapat beberapa pilihan, salah satunya adalah nilai yang dikirimkan oleh Google, setelah itu kamu akan mendapat email bahwa rekening kamu telah terverfikasi dan siap untuk menerima bayara.

Back to the topic

Kembali lagi ke pembahasan tentang surat google adsense, kamu akan diberikan 3 kali kesempatan untuk meminta pengiriman surat tersebut, dan masing-masing surat memiliki jangka waktu 4 bulan untuk dapat mengirim surat berikutnya.

Ketika surat pertama sudah sampai, kamu tidak perlu lagi meminta untuk dikirimkan karena dari ketiga surat tersebut PIN yang ada di dalamnya adalah sama. Pengalaman saya yang melakukan permintaan surat verifikasi sekitar tanggal 2 November 2021 dan sampai ke alamat saya pada bulan Februari 2022.

Saya sudah mendapat notifikasi di akun adsense bahwa waktu yang tersisa tinggal 1 bulan untuk menginput PIN yang telah dikirimkan lewat surat, tapi saya belum juga menerima surat yang dimaksud.

Beberapa kali saya mengecek ke kantor POS, by the way surat kita akan dikirimkan via POS Indonesia. Jadi silahkan cek secara berkala surat tersebut, di akun adsense tertulis bahwa surat tersebut akan tiba dalam jangka waktu 2 minggu sampai dengan 4 minggu setelah pengiriman.

Saya meminta pengiriman surat google pada tanggal 2 November, dan surat mulai dikirimkan oleh Google di tanggal 5 November. Perlu kamu ketahui bahwa jika lebih dari waktu 4 bulan kamu tidak melakukan verifikasi alamat, iklan yang tayang akan dihentikan sementara oleh Google.

Penting Diketahui..!

Harus diketahui dan diterapkan, sebelum mengajukan verfikasi alamat lewat surat Google kamu harus melengkapi data pribadi caranya dengan membuka akun adsense, di menu Pembayaran lalu pilih Info Pembayaran, setelah tampil halaman Info Pembayaran silahkan gulir atau scroll ke bawah dibagian Setelan pilih Kelola Setelan. Setelah tampil halaman kelola setelan, kamu bisa melengkapi Profil Pembayaran dibagian Nama dan Alamat. Silahkan isi alamat lengkap beserta kode POS tempat tinggalmu dan juga lengkapi nomer Telepon atau nomer Handphone.

Jangan sampai keliru dalam pengisian alamat, karena nantinya surat kamu tidak akan sampai ke rumah dan hanya akan tertumpuk di kantor POS.

Bagaimana Jika Surat Adsense Tidak Diantar Kerumah?

Kalau surat adsense tidak dikirim kerumah, silahkan cek secara berkala di kantor pos terdekat setelah 1 bulan sejak dikirimkan oleh google. Biasanya surat adsense milikmu ada disana jika sudah lebih dari 3 bulan tidak dikirim kerumah sesuai alamat, bawalah KTP atau tanda pengenal saat mengambil surat tersebut karena surat adsense tergolong surat yang bersifat rahasia.

Akhinya, itulah sedikit tulisan tentang surat adsense yang dikirimkan oleh google kepada penayang iklan. Terima kasih sudah membaca dan tinggalkan komentar jika ada yang kurang jelas atau sedikit tidak sesuai.

Baca artikel lainnya di JokkaJo.Com

 

Jokka Jo
Jokka Jo [Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••

Posting Komentar untuk "Surat Adsense Google Akhirnya Datang Juga, NgeBlog Dapat Uang"

jokkajo