Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasar Triwindhu Ngarsopuro, Spot Instagramable Di Kota Solo

Kondisi pasar triwindhu

「Assalamualaikum」- Halo jo, Artikel sebelumnya tentang etika naik kereta saya sempat bercerita bahwa akan ke solo. Nah sekarang saya sudah di Kota Solo, dari beberapa referensi yang saya dapatkan dari situs travelling terkait tempat rekomendasi di Kota Solo.

Saya tertarik dengan tempat yang direkomendasikan yaitu pasar Triwindhu Ngarsopuro, ini bukan sembarang pasar karena kamu tidak akan menemukan belanjaan seperti sayur mayur, ikan, ataupun pakaian. Loh kok bisa? Hahaa iya saya juga kaget pas sampai kesini.

Disini hanya menjual barang-barang antik seperti patung, koin kuno, lukisan yang terbilang sudah berusia tua. Pasar ini juga sudah berdiri lebih dari 8 Dasawarsa dan telah mengalami beberapa perbaikan.

Tapi diawal berdirinya pasar ini tetap seperti pasar pada umumnya yang menjual kebutuhan sehari-hari, namun seiring waktu berubah menjadi barang antik. Di situs IndonesiaKaya disebutkan pada zaman dahulu disaat kesulitan ekonomi banyak bangsawan yang menjual barang dan koleksi seni mereka untuk kebutuhan hidup.

Saya kutip dari wikipedia.org bahwa Pasar Triwindhu berdiri sejak 1939 ini sejarahnya tidak terlepas dari keterkaitan dengan pemerintahan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara VII. Jadi asal mula penggunaan nama Triwindhu adalah makna 3 windhu atau 24 tahun KGPAA Mangkunegara VII bertahta.

Terlepas dari sejarahnya pasar ini menjadi spot instagramable banget karena terdapat banyak barang dagangan antik dan juga sebuah keunikan lain ialah tidak banyak pedagang yang berganti atau datang dan pergi, karena tempat atau kios diwariskan kepada anak atau cucu yang kemudian melanjutkan usaha barang antik.

Kamu yang suka photografi sepertinya boleh dicoba spot yang satu ini, lalu para calon selebgram disini juga sangat cocok untuk foto foto.

Lihat lebih banyak foto pasar triwindhu disini

Berikut saya tampilkan maps agar memudahkan kamu untuk menemukan lokasi pasar triwindhu.

Selamat mencoba

Terima kasih sudah membaca di JokkaJo.Com

Wassalamualaikum

Jokka Jo
Jokka Jo [Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••

Posting Komentar untuk "Pasar Triwindhu Ngarsopuro, Spot Instagramable Di Kota Solo"

jokkajo