Gabung Grup WHATSAPP Bahasa Jepang Gabung

Arti どっちもどっち dalam bahasa Jepang, Dochi mo Dochi adalah?

arti dochimodochi bahasa jepang dochimodochi
JOKKAJO.COM「Assalamualaikum」
Halo jo, kata dalam bahasa Indonesia yang mengungkakpan dua hal buruk yang ga jauh beda sepertinya `kamu sama dia tuh sebelas dua belas deh`. dimana jika dibandingkan keduanya tidak jauh berbeda dalam suatu hal.

nah dalam bahasa Jepang juga ada ungkapan yang digunakan untuk menyebut kedua hal tidak jauh beda dari segi karakter atau keadaan.

両方ともあまり良くない、二つとも似たような物 (keduanya tidak begitu baik, dua duanya seperti hal yang sama)

どっちもどっちは その場面を言いたい時に使われる表現です。これは両方にあまり差がないことを表し、両方に問題があって、どちらも良くない。「両方に原因があり、どちらも悪いと言いたい時によく使います」(dochimodochi adalah ungkapan yang digunakan untuk mengatakan keadaan seperti itu, kedua hal tersebut tidak begitu ada perbedaan, disaat keduanya bermasalah  maka kedua hal tersebut sama-sama buruk).

Contoh *

A : アグスさん、昨日の単語テストは20点だったんだって。。(Agus,, denger denger tes kotoba kemarin nilaimu 20 yah)
B : 自分は何点だったのさ? (kamu sendiri berapa?
A : 私は30点だったわ (aku, 30 sih)
B : どっちもどっちだね。。(keduanya ga jauh beda lohh)

弟 : まま〜、お兄ちゃんに蹴られた〜 (maa,, kakak nendang..)
兄 : あいつ先に叩いたんだ (dia yang duluan mukul..)
母 : どっちもどっちね (sama aja dua-duanya)

jadi itu arti どっちもどっち dalam bahasa Jepang, follow saya di @bbs.sh_

Terima kasih sudah membaca di JokkaJo.Com, semoga tulisan diatas dapat bermanfaat. 

Tinggalkan komentar jika ada hal yang kurang berkenan atau perlu ditambahkan.

「Wassalamualaikum」


___________________________________
Baca Artikel Islami di Dr. Sosmed
Informasi Lowongan Kerja dan Keuangan di Relduit
News Update di Justicer
Blog Support Jokka Jo Dibalik Layar
Media Sharing Jokka Jo Wkwk Share

Ikuti media sosial saya 
Instagram @Jokkajo_ | Facebook Jokka Jo / Jokkajo Update | Pinterest Jokkajo_ 
Baca ini :
"Sebaik-baik Manusia Adalah Yang Bermanfaat Untuk Manusia Lainnya" -Muhammad SAW-