Ada yang baru nih... !Klik Disini

Gabung Grup WHATSAPP Bahasa JepangGabung

12 Aplikasi Trading Terbaik yang Dijamin Banyak Fiturnya

12 aplikasi trading paling aman untuk pemula, aplikasi trading terpercaya, aplikasi trading saham terbaik, trading terpercaya, kaya jual saham
JOKKAJO.COM「Assalamualaikum」
Halo jo, Peningkatan pemanfaatan smartphone selama pandemic membawa dampak besar didalam perdagangan saham online. Aplikasi saham udah jadi pendorong utama perubahan ini. Tren ini tidak membuktikan tkamu-tkamu akan berhenti, apalagi dengan prospek investasi yang ada dan dengan kemudahkamulam setiap aplikasinya, tampaknya akan terus menarik lebih banyak investor. Oleh sebab itu kami sudah rangkum beberapa Best Stock Trading App untuk kamu.

Tetapi jika kamu baru memulai trading, sulit untuk mennetukan aplikasi perdagangan saham terbaik untuk kamu. Bagi kamu yang masih penasaran, boleh simak artikel tentang Best Stock Trading App sebagai referensimu agar tidak salah pilih.

Best Stock Trading App yang Dijamin Banyak Fiturnya


Saat ini, banyak orang menganggap pasar saham sebagai investasi yang memiliki prospek bagus. Hal ini semakin didukung dengan kemudahan dalam memulai investasi saham lewat aplikasi saham. Seseorang hanya perlu mendownload aplikasi, melakukan registrasi, dan mulai memasukkan uang mereka untuk memulai investasi atau trading.

Tetapi, memilih aplikasi saham juga harus sesuai dengan keperluan dan preferensi masing-masing individu. Walaupun sama-sama merupakan aplikasi saham, tetapi antara satu dengan lainnya memmempunyai keistimewaan dan kekurangannya masing-masing.

Oleh karena itu, penting untuk memilih aplikasi saham terbaik untuk diri sendiri. Beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan yaitu antara lain biaya transaksi, fitur yang ditawarkan, sampai keamanan dari aplikasi saham itu, apakah sudah terdaftar dan dilindungi oleh Ojk.

12 Rekomendasi aplikasi saham online terbaik dan terdaftar OJK

Untuk membantu kamu mengerti perbedaan masing-masing aplikasi saham, berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi saham terbaik yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Stockbit

Stockbit adalah salah satu rekomendasi utama aplikasi saham untuk pemula. Aplikasi saham ini dimiliki oleh Pt. Sinarmas Sekuritas. Aplikasi saham Stockbit bisa diunduh baik lewat Playstore atau App Store. Keunggulan utama aplikasi saham ini adalah adanya fitur Komunitas Online yang bisa dijadikan tempat diskusi tentang investasi bersama dengan trader lainnya. Beberapa trader yang lebih profesional pun tak jarang membahas rekomendasi saham beserta analisis teknikal atau fundamentalnya.

Tak sekedar fitur di atas, kamu juga bisa memantau pergerakan real-time bursa saham lewat aplikasi ini. Sedangkan untuk menjamin keamanan transaksi yang dijalankan investor, aplikasi saham Stockbit juga sedia kan fitur Touch Id.

2. IPOT

Rekomendasi aplikasi saham kelanjutannya adalah Ipot. IPOT ini merupakan aplikasi saham dari Indo Premier Sekuritas. Kelebihan dari aplikasi saham ini adalah tidak ada minimal deposit yang diperlukan untuk dapat memulai investasi atau trading saham. Hal ini membuat kamu bisa memulai trading mulai dengan modal yang kecil. Untuk biaya yang dimenggunakan per transaksi, fee jual saham adalah sebesar 0,29% dan fee beli saham sebesar 0,19%.

Keunggulan lainnya dari aplikasi saham ini adalah proses pendaftaran yang bisa dikerjakan sendiri secara online lewat aplikasi tanpa perlu tatap muka atau datang ke kantor cabang. Tak hanya itu, aplikasi saham IPOT juga menawarkan fitur Robo Trading yang secara otomatis akan menjalankan semua instruksi order jual dan beli pada saham dan harga yang udah ditentukan sebelumnya agar tidak akan kehilangan momen.

3. Bibit

Rekomendasi aplikasi saham lainnya adalah Bibit. Bibit merupakan aplikasi saham dari Pt. Bibit Tumbuh Bersama. Lewat aplikasi Bibit ini, kamu bisa membeli saham didalam bentuk reksadana. Tak sekedar reksadana saham, aplikasi ini juga menawarkan beragam pilihan reksadana lainnya mulai dari obligasi sampai pasar uang.

Keistimewaan aplikasi saham Bibit adalah registrasi bisa dikerjakan secara online, pembelian reksadana gratis biaya komisi, investasi bisa dicairkan kapan saja tanpa penalti, dan dengan Robo Advisor, kamu bisa memilih jalur investasi berdasarkan penghasilan dan dana yang ingin dialokasikan dan juga menyesuaikan alokasi investasi berdasar profil risiko kamu. Untuk keamanannya, Bibit ini juga sudah termasuk ke di dalam aplikasi saham yang terdaftar formal dan diawasi oleh Ojk.

4. Bareksa

Rekomendasi aplikasi saham yang keempat adalah Bareksa. Bareksa merupakan marketplace finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia, tak hanya itu aplikasi saham Bareksa juga udah terdaftar formal dan diawasi oleh Ojk.

Lewat Bareksa, kamu bisa membeli saham di dalam bentuk reksadana. Bareksa termasuk salah satu kawan distribusi yang dipercaya oleh Kementerian Keuangan RI untuk menjual Surat Berharga Negara (Sbn) ritel secara online.

Keistimewaan Bareksa adalah registrasi bisa dijalankan secara online, terdapat lebih dari 150 product reksadana, lebih dari 50 manajer investasi, dan terdapat beragam metode pembayaran supaya kamu bisa melakukan transaksi dengan lebih cepat dan mudah.

5. Mirae HOTS

Rekomendasi aplikasi saham yang ke 5 adalah Mirae Hots. Mirae HOTS atau yang sering disebut Mirae Asset ini didirikan oleh Pt. Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Aplikasi saham ini cukup populer, hal itu bisa dilihat dari nilai dan frekuensi transaksinya yang cukup tinggi. Aplikasi saham pada Mirae ini terbagi jadi dua, yaitu HOTS (Home Online Trading System) untuk diakses lewat PC dan NEO HOTS (Mobile Trading System) yang dapat diakses lewat smartphone.

Keunggulan menggunakan aplikasi saham Mirae ini adalah fee jual dan beli saham yang bersaing, yaitu 0,25% untuk fee jual per transaksi dan 0,15% untuk fee beli per transaksi. Perlu diketahui bahwa untuk menggunakan aplikasi saham Mirae ini, kamu perlu menyiapkan uang minimum deposit sebesar 10 juta rupiah.

6. RTI Business

Rekomendasi aplikasi saham lainnya adalah RTI Business. Aplikasi saham ini sangat terkenal di kalangan investor. Terlepas dari apapun aplikasi saham yang digunakan investor untuk transaksi, biasanya mereka juga mendownload RTI Business sebagai pelengkap.

RTI Business sedia kan beraneka informasi penting berkaitan pasar modal mulai dari charts, data finansial, analisis, price quotes, informasi mutakhir tentang aturan perusahaan, info pasar modal, saham, dan lainnya. Tidak cuman itu, aplikasi ini juga melengkapi informasi saham fundamental yang berkaitan dengan citra kinerja perusahaan didalam kurun waktu lima tahun lewat income statement, cash flow, profitability, balance sheet, growth sampai earnings.

7. MOST Berdikari

Rekomendasi aplikasi saham yang ke 7 adalah MOST atau Berdikari Online Stock Trading. Aplikasi saham MOST ini dikembangkan oleh Berdikari Sekuritas, supaya apabila kamu memmempunyai akun di Bank Berdikari, mungkin aplikasi saham ini bisa kamu pertimbangkan. Bedanya dengan aplikasi saham lainnya, untuk menggunakan aplikasi MOST ini, kamu harus jadi nasabah dari Berdikari Sekuritas terlebih dahulu.

Terdapat minimal setoran awal untuk mengakses rekening saham yang terbagi jadi mahasiswa, umum, dan full service. Untuk mahasiswa yaitu minimal 2 juta rupiah, umum 5 juta rupiah, dan full service 100 juta rupiah. Sedangkan untuk fee per transaksinya yaitu 0,28% untuk jual saham dan 0,18% untuk beli saham (Minimal Rp5.000).

8. BCAS Best Mobile

Rekomendasi aplikasi saham ke 8 adalah BCAS Best Mobile yang dikembangkan oleh Pt. BCA Sekuritas. Fitur unggulan aplikasi saham ini antara lain stock game untuk analisis teknikal, smart signal untuk membaca tren naik turun saham, Quick Order agar investor bisa dengan cepat menjual atau membeli saham, dan lain-lain.

Terdapat minimal setoran awal untuk mengakses rekening saham yaitu sebesar 3 juta rupiah. Sedangkan untuk fee per transaksi untuk melakukan online trading yaitu fee beli sebesar 0,18% dan fee jual 0,28%. Kala jika kamu menggunakan jasa sales broker, fee per transaksinya akan lebih tinggi, yaitu fee beli 0,25% dan fee jual 0,35%

9. Motiontrade

Rekomendasi aplikasi saham ke-9 adalah Motiontrade. Dulunya aplikasi saham ini bernama MNC Trade New. Motiontrade adalah salah satu aplikasi saham rancangan MNC Sekuritas yang merupakan anak perusahaan dari MNC Group.

Keistimewaan aplikasi saham ini dibanding lainnya adalah aplikasi saham Motiontrade bisa diunduh di dalam beberapa versi yaitu untuk desktop, mobile, smartwatch, sampai aplikasi khusus untuk Mac.

Setoran awal untuk mengakses rekening saham di sekuritas ini yaitu mulai dari 100 ribu. Sedangkan untuk fee per transaksinya, untuk fee jual 0,28% dan fee beli 0,18%.

10. Ajaib

Rekomendasi aplikasi saham berikutnya adalah Ajaib. Aplikasi saham Ajaib ini berada di bawah Ajaib Group yang menaungi Ajaib Sekuritas dan Ajaib Reksadana. Aplikasi saham Ajaib ini udah mendapatkan izin dan diawasi secara formal oleh Ojk.

Keistimewaan aplikasi saham Ajaib ini antara lain untuk terhubung rekening saham di Ajaib, kamu tidak perlu melakukan deposit dana awal sama sekali. Tidak cuman itu, fee untuk lakukan transaksi jual beli saham di Ajaib tergolong murah yaitu 0,10% untuk transaksi harian di bawah 150 juta rupiah, dan semakin rendah jika transaksi harian semakin besar.

11. Poems ID

Rekomendasi aplikasi saham ke 11 adalah Poems Id. Aplikasi saham Poems ID ini dikembangkan oleh PT Phillip Sekuritas Indonesia. Perusahaan sekuritas ini adalah bagian dari kelompok usaha asal Singapura bernama Phillip Capital Group.

Agar bisa menggunakan aplikasi saham ini, kamu perlu mendaftar jadi nasabah Phillip Sekuritas. Terdapat minimal deposit untuk mengakses rekening saham di sekuritas ini yaitu sebesar 500 ribu rupiah untuk umum dan 100 ribu rupiah untuk mahasiswa. Untuk fee per transaksinya yaitu adalah 0,18% untuk beli dan 0,28% untuk jual.

12. BIONS

Rekomendasi aplikasi saham kelanjutannya adalah Bions. Kepanjangan dari BIONS adalah BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems. Seperti namanya, aplikasi saham ini berada di bawah BNI Sekuritas.

Fitur-Fitur unggulan pada aplikasi saham BIONS antara lain Finger Print Login, Automatic Order yang dapat disimpan selama 30 hari (Gtc), fitur research, news, chart, dan grafik harga dengan indikator analisis teknikal, dan juga dapat terhubung kabar aktual secara real-time.

Terdapat minimal deposit jika ingin terhubung rekening saham lewat BIONS yaitu sebesar 1 juta rupiah. Sedangkan untuk fee per transaksi online adalah 0,17% untuk beli dan 0,27% untuk jual.

4 Manfaat Lakukan Trading Saham


Trading saham saat ini cukup populer karena banyak orang yang mendapatkan manfaat dari trading ini. Manfaat yang diperoleh bisa berupa capital gain, ilmu, dan lain sebagainya. Berikut ini serba-serbi berkaitan trading saham yang perlu kamu ketahui.

Modal Kecil jadi Modal Besar

Untuk yang kamu yang berminat trading saham tetapi hanya mempunyai uang dingin di dalam jumlah kecil, kamu jangan berkecil hati. Mengapa? Pasalnya, modal yang perlu dipersiapkan untuk trading saham tidak melulu harus besar. Dengan modal kecil, sekarang ini kamu bisa jadi trader saham. Salah satu faktornya adalah karena ada beberapa saham yang masih sangat murah.

Tujuan dari trading saham sendiri adalah membuat modal kecil bertumbuh jadi besar. Sebagai seorang trader yang masih pemula, lebih baik memulai trading saham dengan modal kecil untuk meminimalisir kerugian jika mengalami loss.

Capital Gain

Manfaat yang paling dicari seorang trader saham adalah capital gain. Capital gain adalah selisih harga beli dengan harga jual. Dengan kata lain, jika seorang trader membeli dengan harga yang murah dan menjualnya di saat harga tengah tinggi, maka capital atau modal trader itu bertumbuh dan bernilai lebih.

Capital gain akan lebih mudah didapatkan jika seorang trader dapat menganalisa harga saham dengan teliti. Terdapat beraneka teknik untuk analisis harga saham. Untuk melakukan trading saham jangka pendek, biasanya analisis yang digunakan adalah Technical Analysis dengan time frame yang sesuai. Kamu hanya harus mempelajarinya secara mendalam agar dapat menguasainya saat trading.

Modal Pensiun

Jika kamu menyukai aktivitas trading saham ini, maka trading saham ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menaikkan modal untuk pensiun kamu lho. Tapi, trading saham ini biasanya digunakan untuk mendapatkan capital gain dengan jangka pendek. Sedangkan, style trading saham yang disesuaikan untuk modal pensiun adalah model trading jangka panjang atau disebut dengan investing.

Investor sendiri ada banyak tipenya, ada value investor dan growth investor. Keduanya menggunakan time frame dengan jangka waktu yang lama dengan hasil capital gain yang didapatkan juga lebih besar. Type saham yang dipilih untuk jalankan investing ini biasanya adalah saham bluechip atau saham dengan kapitalisasi pasar yang besar dengan potensi perkembangan perusahaan yang cukup confident.

Mendapatkan Pengetahuan Bermanfaat

Jadi pintar bukan saja dengan bersekolah, tetapi lakukan trading juga akan membuat pintar. Ada banyak pengetahuan yang bisa diperoleh seorang trader jika rutin melakukan kesibukan ini. Pengetahuan itu diperoleh dari rekan sesama trader, dari membaca buku, atau dari eksperimen lakukan trading.

Jadi. semakin banyak teman yang kamu memiliki, tentu kamu akan makin berwawasan dan mempunyai potensi yang lebih besar untuk mengambil peraturan tepat saat membeli saham. Maka tugas trader pemula adalah studi, berkumpul dengan trader pro, dan menghabiskan waktu untuk membaca buku saja agar cepat mahir melakukan trading.

3 Tips Alokasi Dana dari Hasil Capital Gain yang Diperoleh

Manfaat trading saham memang cukup menjanjikan jika perusahaan yang kamu beli sahamnya bertumbuh dengan baik. Perkembangan perusahaan biasanya dibarengi dengan perkembangan harga saham yang vital. Jika perusahaan yang kamu beli sahamnya bertumbuh secara vital maka capital gain yang diperoleh dari perkembangan harga saham juga akan semakin besar.

Menghabiskan capital gain yang diperoleh untuk hal-hal konsumtif pasti boleh-boleh saja, akan tetapi akan lebih baik jika hasil itu diinvestasikan ke hal yang lebih bermanfaat bukan? Ikuti tips berikut agar capital gain yang kamu peroleh bisa bertumbuh lagi.

Membeli Properti

Properti seperti tanah atau tempat tinggal adalah investasi yang paling baik. Jikalau kamu mendapatkan capital gain yang besar dari trading saham, pilihan terbaik untuk menghabiskan capital gain yang diperoleh adalah membeli property. Harga properti yang semakin naik seiring dengan berjalannya waktu pasti akan membuat planning keuanganmu jadi lebih cepat tercapai.

Membangun Usaha/Membuat Perusahaan

Capital gain yang kamu peroleh juga bisa dijadikan modal untuk memulai berbisnis. Tetapi, jikalau kamu mau memulai usaha sebaiknya pilih usaha yang tidak akan dulu mati. Contohnya adalah membangun usaha masakan atau skamung. Usaha dengan dasar keperluan pokok dinilai lebih menjanjikan asalkan manajemen bisnis itu dapat diatur dengan baik.

Menaikkan Kepemilikan Saham

Hal yang paling mudah untuk mengalokasikan capital gain yang diperoleh adalah menaikkan kepemilikan saham. Dengan meningkatkan kepemilikan saham, maka potensi modal untuk bertumbuh lebih besar jadi lebih mudah. Semakin banyak saham yang kamu memiliki, jika saham itu naik harganya, maka capital gain juga akan semakin bertumbuh jadi lebih besar.

Demikian artikel tentang Best Stock Trading App yang Dijamin Banyak Fiturnya. Semoga dengan adanya arikel ini bisa membantu kamu lebih percaya diri dalam melakukan trading ataupuninvestasi saham.

Terima kasih sudah membaca di JokkaJo.Com, semoga tulisan diatas dapat bermanfaat. 

Tinggalkan komentar jika ada hal yang kurang berkenan atau perlu ditambahkan.

「Wassalamualaikum」

___________________________________
Baca Artikel Islami di Dr. Sosmed
Informasi Lowongan Kerja di Relduit
News Update di Justicer
Blog Support Jokka Jo Dibalik Layar
Media Sharing Jokka Jo Wkwk Share

Ikuti media sosial saya 
Instagram @Jokkajo_ | Facebook Jokka Jo / Jokkajo Update | Pinterest Jokkajo_ 
Baca ini :
[Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••