Ada yang baru nih... !Klik Disini

Gabung Grup WHATSAPP Bahasa JepangGabung

Pemagang Jepang, Lakukan 4 Hal Ajaib Ini Saat Kyuukei

kelola uang di jepang, magang jepang gaji besar, tips kerja di jepang
JOKKAJO.COM「Assalamualaikum」

hal ajaib yang bisa dilakukan diwaktu luang

Halo jo, kamu seorang pemagang jepang atau dikenal dengan istilah Jisshusei atau Kenshuusei? sepertinya kamu harus memperhatikan 4 hal berikut ini agar waktu luang yang kamu miliki bisa lebih bermanfaat dan agar tetap produktif walaupun di waktu istirahat.

Tapi, apakah benar kerja di Jepang ada waktu luangnya? bukannya kerja di Jepang itu sangat sibuk yah? belum lagi kalau harus lembur sampai malam. yup itu sangat benar jo, kerja di jepang memang seperti itu karena sudah menjadi prinsip hidup masyarakat jepang adalah menomorsatukan pekerjaan sehingga orang indonesia yang bekerja disini harus ikut menjalankan prinsip ini.

nah lalu apa yang dimaksud dengan waktu luang? setiap orang bekerja pasti ada waktu waktu tertentu untuk istirahat, di Jepang sendiri pada umumnya dalam satu hari kerja terdapat 3 kali istirahat yang dalam bahasa jepang disebut 休憩 (きゅうけい)kyuukei/ istirahat. Istirahat pertama pada umumnya jam 10 pagi, setelah bekerja lebih kurang 2 jam kita akan mendapat istirahat sekitar 15-20 menit. Kemudian istirahat siang jam 12 sampai jam 1 siang, kemudian diberikan istirahat lagi pada jam 3 sore.

Dari beberapa istirahat tersebut daripada kamu hanya main gadget atau liat konten tiktok yang kurang bermanfaat, yukk coba 4 hal ajaib berikut ini.

Ingat Tuhan, Doakan Orang Tercinta

ketika kamu sedang dalam waktu apapun harus ingat Tuhan yang menciptakanmu, entah dengan melakukan ibadah ringan atau berdoa. kamu yang hidup jauh dengan orang tua atau orang tercinta pasti sangat merindukannya bukan? nah olehnya kamu sempatkan berdoa untuk mereka. karena berdoa tidak harus dalam waktu tertentu saja, dan itu cukup ringan.

Menelpon Keluarga Atau Kerabat

Menelpon keluarga atau kerabat yang jauh akan sedikit mengurangi dampak homesick atau rasa rindu kampung halaman, saat ini zaman yang sudah sangat canggih dengan mudah kita berkomunikasi dengan orang yang berada jauh dari tempat kita saat ini. cobalah untuk terus berkomunikasi hanya untuk sekedar memberi kabar. dengan begitu kamu tidak akan hilang dari peredaran.

Kembangkan Minat Bakat Dibidang Konten Kreator

jika kamu senang dengan konten yang berseliweran di media sosial maka kamu harus kembangkan, daripada kamu hanya menikmati karya orang lain maka kamu harus memulai untuk menunjukkan karyamu. apalagi jika yang kamu buat dapat menghasilkan pundi-pundi tambahan untuk kantong pribadi. 

konten tersebut bisa berupa tulisan blog, video youtube, mengajar bahasa jepang , musik dan lain sebagainya, silahkan sesuaikan dengan minat dan bakatmu

Pantau Pasar Saham dan Trading

Seperti dalam artikel yang membahas Kenshusei Wajib Nabung Saham saya sudah sedikit menjelaskan kenapa kenshusei harus menabung saham, nah kaitannya dengan waktumu yang lebih dari cukup untuk nabung saham atau trading sama. Di sela-sela waktu bekerja kamu bisa manfaatkan untuk memantau pergerakan harga saham tertentu dan jika kamu siap untuk bertransaksi maka lakukanlah, karena pada saat kyuukei tersebut pasar saham Indonesia masih terbuka. selisih jam antara Indonesia dan Jepang memberi keuntungan untuk kita dapat membeli saham di saat jam kyuukei.

Terima kasih sudah membaca di JokkaJo.Com, semoga tulisan diatas dapat bermanfaat. 

Tinggalkan komentar jika ada hal yang kurang berkenan atau perlu ditambahkan.

「Wassalamualaikum」

___________________________________
Baca Artikel Islami di Dr. Sosmed
Informasi Lowongan Kerja di Relduit
News Update di Justicer
Blog Support Jokka Jo Dibalik Layar
Media Sharing Jokka Jo Wkwk Share

Ikuti media sosial saya 
Instagram @Jokkajo_ | Facebook Jokka Jo / Jokkajo Update | Pinterest Jokkajo_ 
Baca ini :
[Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••