Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Menghadapi Orang Hebat Agar Kita Menjadi Hebat, Motivasi Sukses

JOKKAJO.COM「Assalamualaikum」- Halo jo, sebuah cuitan story whatsapp membuat saya ingin menulis tips terbaik untuk menghadapi orang hebat lewat prinsip garis panjang. Bagaimana menghadapi orang hebat? Yuk baca terus sampai akhir.

photos motivasi hebat

Sering dong ketika dalam sebuah kegiatan atau perkumpulan kamu akan bertemu dengan orang yang memiliki kemampuan di atas rata-rata, saya menamainya dengan kata 'hebat'. Nah ketika berada pada posisi tersebut hanya akan 2 pilihan mengungguli atau menggulingkan yang ada dalam benak.

Persaingan dalam konteks ini pasti akan mengarah ke hal negatif, tapi percayalah bahwa ada trik atau tips terbaik yang bisa kamu gunakan untuk dapat bersaing secara sehat dalam berbagai bidang atau kondisi.

Kamu hanya perlu berubah sedikit pola pikir dalam menghadapi situasi yang demikian, saya sejak sekolah dasar sering diajarkan prinsip "jika dia bisa kenapa tidak dengan saya, jika dia mampu kenapa saya tidak, apa bedanya saya dengan dia sedangkan Tuhan menciptakan kita dengan akal yang sempurna"

Nah dari sini kamu harusnya memacu diri untuk bersaing dengan orang hebat, pepatah legendaris di kalangan pelaut "Seorang pelaut ulung tidak lahir di lautan yang tenang". jika kamu ingin menjadi orang hebat maka harus terbiasa dan mau bersaing dengan orang hebat.


photos running track

Mengungguli orang lain tidak harus menjatuhkannya, selayaknya seorang pelari profesional dengan lintasannya masing-masing akan terus fokus dengan lintasannya tanpa mencegat lawannya. 

Yang harus dilakukan adalah melakukan dengan maksimal dan sungguh-sungguh, lalu jangan tanamkan niat untuk menjadi lebih hebat diatas keterpurukan orang lain. Menjadi hebat karena haus akan pujian, karena bintang tidak pernah mengakui dirinya lebih besar dari bulan walaupun dimata manusia bulanlah yang lebih besar ukuranna.

Lalu apa hubungannya dengan garis panjang, jadi saya terinspirasi dari sebuah story whatsapp yang memberikan motivasi luar biasa. bahwa untuk menjadi hebat dan unggul tidaklah harus dengan mengeliminasi orang lain.

Untuk membuat garis panjang di papan tulis menjadi pendek tidak harus dengan cara menghapusnya, tapi buatlah garis lebih panjang di sebelahnya agar garis sebelumnya terlihat pendek.

Diibaratkan dalam sebuah kehidupan, bahwa untuk dapat menjadi hebat dari orang lain kita tidak harus menghilangkannya selayaknya menghapus garis agar lebih pendek. tapi cukup melakukan hal yang sama dengan porsi atau takaran yang lebih baik.

Sangat banyak hal di dunia ini yang terjadi dan sebetulnya terdapat pelajaran dibaliknya, maka dari itu pahami dan belajar dari setiap hal yang terjadi. Seorang pelajar terbaik akan mendapatkan nilai sempurna jika dia berani menjawab pertanyaan dengan jawaban salah karena dia akan mengetahui dengan benar mana jawaban yang memiliki nilai sempurna.

Terima kasih sudah membaca di JokkaJo.Com, semoga tulisan diatas dapat bermanfaat.
Wassalamualaikum.

___________________________________
Baca artikel Dakwah Islam di Dr. Sosmed
Informasi Lowongan Kerja di Relduit
News Update di Justicer
Blog Support Jokka Jo Dibalik Layar
Media Partner Sharing Jokka Jo Wkwk Share

Ikuti media sosial saya 
Instagram @Jokkajo_ | Facebook Jokka Jo / Jokkajo Update | Pinterest Jokkajo_ 
Jokka Jo
Jokka Jo [Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••

Posting Komentar untuk "Tips Menghadapi Orang Hebat Agar Kita Menjadi Hebat, Motivasi Sukses"

jokkajo