Ada yang baru nih... !Klik Disini

Gabung Grup WHATSAPP Bahasa JepangGabung

Nasehat Emas Dari Imam Ahmad Dalam Mencari Calon Istri

nasehat imam ahmad dalam memilih calon istri

JOKKAJO.COM「Assalamualaikum」- Halo jo, Para calon suami ayo fokus membaca artikel ini, karena dengan membaca artikel ini kamu sedikit mendapat pencerahan, khususnya jika kamu sudah mulai memiliki keinginan untuk menikah.

Untuk menikah tentunya kamu harus punya calon terlebih dahulu. Namun untuk menemukan calon yang tepat itu tidaklah mudah, bisa jadi dari dirimu sudah cocok tapi tidak berarti sama dengan kriteria atau keinginan orang tua.

Menjawab kendala tersebut maka kamu harus membaca tips dan nasehat dari Imam Ahmad Bin Hanbal ketika akan mencari seorang calon istri.

Al-Imam Ahmad Bin Hambal Rahimahullah seorang Imam besar yang juga sebagai pendiri madzhab Hanbali memberikan tips dalam mencari calon istri, InsyaAllah tips beliau ini dapat kamu terapkan dengan baik

Beliau Imam Ahmad rahimahullah berkata:

“Jika seorang pria melamar seorang wanita, hendaklah menanyakan kecantikannya lebih dahulu, jika wajahnya cantik baru dia tanyakan tentang agamanya,

kalau agamanya baik hendaklah menikahinya, kalau tidak baik maka dia menolak karena sebab agamanya.

Dan jangan sampai dia menanyakan agamanya terlebih dahulu, kalau baik baru menanyakan kecantikannya, lalu kalau ternyata dia tidak cantik dia tolak, sehingga menolaknya karena si wanita tidak cantik, bukan disebabkan karena agamanya yang kurang baik.” (Al-Inshaaf, 12/206)

Jadi untuk menghindari kamu menolak seorang wanita karena agamanya yang baik, sesuai anjuran Imam Ahmad maka tanyakan terlebih dahulu tentang kecantikannya. Biarlah kamu dikatakan terlalu memandang fisik. Kita harus realistis dalam memilih calon Istri dan calon ibu dari anak-anakmu.

photos

Baca juga : Pilih pasangan kaya atau terkenal?, pilihan diskriminatif dan realistis

Terima kasih sudah membaca di JokkaJo.Com, semoga tulisan diatas dapat bermanfaat.
Wassalamualaikum.

#___________________________________#
Baca artikel Dakwah Islam di Dr. Sosmed
Informasi Lowongan Kerja di Relduit
News Update di Justicer
Blog Support Jokka Jo Dibalik Layar
Media Partner Sharing Jokka Jo Wkwk Share

Ikuti media sosial saya 
Instagram @Jokkajo_ | Facebook Jokka Jo / Jokkajo Update | Pinterest Jokkajo_ 
Baca ini :
[Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••