Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Guest Post Gratis Di 13 Situs Bule , Teknik SEO Cara Tingkatkan DA PA Dan Traffic Blog

photos


「Assalamualaikum」- Halo jo, mengoptimasi blog atau situs adalah pekerjaan besar bagi seorang pemilik situs, optimasi yang harus dilakukan adalah optimasi mesin pencarian dengan berbagai cara salah satunya dengan membuat sebuah guest post ke situs besar atau situs dengan traffic kunjungan yang ramai.

Tapi guest post atau menempatkan tulisan kita ke sebuah situs milik orang lain itu tidak mudah, karena beberapa situs yang terbilang mapan menerapkan biaya yang tidak murah untuk satu artikel yang di posting di situs mereka. Harga yang mahal pun akan imbang dengan traffic backlink yang akan datang ke situs pribadi kita, bisa dibayangkan jika 10.000 pengunjung di situs tersebut lalu ada 500 orang yang nyasar ke situs kita.

Apa itu Guest Post?

Guest post seperti telah saya sampaikan diawal adalah penempatan artikel atau sebagian artikel milik kita ke dalam sebuah situs yang telah memiliki kunjungan dalam jumlah besar, ada juga situs yang hanya menerima artikel orisinil dan belum pernah dipublikasikan dimanapun juga termasuk di situs kita sendiri.

Kita harus membuat artikel baru sebagai artikel guest post, nah dari artikel itulah kita dapat menempatkan link yang mengarah ke situs kita, tentunya harus yang berkaitan dengan artikel. 

Misal artikel yang kita ajukan sebagai artikel guest post bertema kesehatan, maka kita harus menempatkan link yang menuju artikel kesehatan di situs kita. Akan terkesan tidak relevan bagi mesin pencari google jika artikel yang dirujuk tidak berkaitan sama sekali dengan artikel perujuk.

Apa Manfaat Guest Post?

Guest post memiliki manfaat peningkatan Search Engine Optimation (SEO) sehingga traffic organic akan meningkat, kemudian nilai Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) akan meningkat sehingga artikel yang ada di situs kita dapat lebih mudah ditemukan oleh setiap orang yang memasukkan kata kunci tertentu di mesin pencari.

Manfaat lain dari guest post dapat membangun sebuah hubungan yang erat dengan sesama pemilik situs, menambah popularitas penulis dan juga nama situs.

Cara Mendapatkan Guest Post Gratis

Guest post pada umumnya dikenai biaya oleh pemilik situs, tapi jangan khawati ada juga guest post yang gratis dan juga bukan di situs kecil. Situs besar memberikan kesempatan kepada penulis untuk memuat tulisannya dalam situs mereka secara gratis, seperti 13 situs berikut ini

1. YourStory

Yourstory adalah perusahaan startup yang didirikan oleh Shradha Sharma, Yourstory menjadi rekomendasi saya untuk membuat guest post secara cuma-cuma. Yourstory saat ini menempati ranking 7.280 di Alexa.

Kunjungi yourstory dan kamu bisa langsung memuat tulisan yang didalamnya telah terdapat link menuju situs pribadimu

2. myHQ Digest

myHQ memberikan kesempatan kepada penulis diseluruh dunia untuk menulis di blog mereka dengan tema kewirausahaan, pemasaran digital, pekerjaan lepas dan semua informasi mengenai ruang kerja khususnya di negara India. Untuk dapat bergabung dengan mereka kamu cukup mengisi formulir berikut ini. klik

3ShoutMeLoud

Situs dengan 735 lebih orang yang telah berkontribusi pada penulis tamu ini bukanlah situs sembarangan karena memiliki peringkat 21.168 di Alexa dan telah diikuti lebih dari 978 ribu pelanggan setia. Bagi kamu seorang blogger yang ingin membangun blog menjadi lebih baik dengan cara menaikkan Domain Authority dan Page Authority. cus langsung ke situsnya aja

4. Youth Ki Awaaz

Sebuah situs yang begitu lantang menyuarakan sikap ini banyak dikunjungi oleh orang dari berbagai negara karena tulisan yang berani mengungkap fakta. Situs ini menempati uruta 39.693 di Alexa. Cara untuk membuat guest post ini pun cukup mudah, mereka telah menyediakan tempat untuk setiap penulis yang ingin berbagi tulisan di situs mereka.

5. Thought Catalog

Thought catalog seperti namanya adalah situs catalog yang memuat cerita seseorang, mulai dari kegagalan, cinta, cerita sukses, pengembangan kemampuan diri, motivasi dan lainnya. Situs besar ini menempati ranking 2.525 dunia dan mereka menerima artikel yang dipublikasikan ulang, jadi tidak harus artikel orisinil yang belum pernah dipublikasikan dimanapun juga. 

6. Moz

Jika kamu mulai mempelajari SEO, maka situs yang satu ini tidak asing lagi. situs yang menkampanyekan SEO sebagai penunjang digital marketing tersebut juga membuka kesempatan guest post di situs mereka. Jiks kamu berhasil menempatkan backlink disana, maka traffic ke blog kamu akan meningkat drastis, situs SEO yang telah berpengalaman sejak tahun 2004. Langsung kirimkan artikel kamu di editor@moz.com

7. Investopedia

Kamu pemilik situs dengan niche bisnis atau keuangan? sepertinya Investopedia adalah situs yang kamu harus coba untuk menempatkan backlink lewat guest post gratisan. Situs dengan peringkat 803 ini mewajibkan setiap tulisan yang dikirimkan adalah tulisan yang berkualitas dan dibuat oleh ahlinya sebagai komitmen menjaga kualitas bacaan di situsnya.

8. Mashable

Mashable merupakan perusahaan multimedia dan teknologi skala dunia yang didirikan oleh Pete Cashmore di tahun 2005. Mashable salah satu  web trending  paling populer dan memiliki 45 juta basis pengguna dan peringkat global 521 di Alexa. 

9. Hubspot

Hubspot pada dasarnya adalah perusahaan pengembang perangkat lunak yang didirikan tahun 2006, namun pada situs resmi mereka tetap menerima guest post tak berbayar bagi setiap penulis yang ingin mengirimkan tulisan ke situs mereka. Peringkatnya di Alexa adalah 519.

10. Miska

Miska adalah platform bagi penulis dan penerbit untuk mempublikasikan artikel guest post dengan backlink berkualitas tentunya. Tema yang diusung miska antara lain Kesehatan, Teknologi, Bisnis, Pendidikan. Seorang penulis maupun pengusaha dapat membagikan artikel mereka dengan niche yang relevan hanya dengan sekali klik atau dapat dilakukan dengan mudah.

11. The Huffington Post

Sebuah situs berita raksasa yang beroperasi dipusatkan di Amerika dan India ini dapat kamu jadikan tujuan untuk mengirim artikel yang telah terdapat link situs pribadi kamu. Tidak mudah untuk mendapatkan backlink dari media internasional seperti ini. Tapi berusahalah untuk mengirimkan artikel kepada redaksi mereka.

12. Outbrain

Situs raksasa berikutnya adalah Outbrain platform promosi konten skala besar dan berpengalaman. Guest post gratis menjadi salah satu kebijakan situs dengan peringkan 128 Alexa ini. Jika kamu berhasil mengirimkan artikel dan mendapat persetujuan dari Outbrain, maka bersiaplah situsmu kebanjiran traffic dari luar negeri.

13. Edugorilla

Edugorilla sebagai situs pendidikan memiliki ratusan ribu bahkan jutaan pengunjung setiap bulannya, situs ini sangat menyukai tulisan orisinil dan berkualitas tentunya.

Itulah 13 Situs Bule yang memberikan Guest Post Gratis untuk semua penulis dari seluruh dunia.
Terima kasih sudah membaca di JokkaJo.Com, semoga bermanfaat



Jokka Jo
Jokka Jo [Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••

1 komentar untuk "Guest Post Gratis Di 13 Situs Bule , Teknik SEO Cara Tingkatkan DA PA Dan Traffic Blog"

  1. Thanks for sharing your knowledge through this knowledgeable blog. Please continue to write blogs like this . These kinds of blogs are appreciated. What is NTSE!

    BalasHapus
jokkajo