Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Cepat Agar Blog Terindex Oleh Google

Assalamualaikum」- Halo Jo, selamat datang di JokkaJo.Com, penulis sederhana yang bermimpi bisa menebar manfaat sebanyak-banyaknya

Index google

Mungkin sudah banyak blogger yang membagikan hal ini, masalah yang cukup menguras tenaga bagi seorang blogger pemula ketika blog atau situsnya tidak terindeks atau tidak bisa ditemukan oleh Google padahal kita sudah memasukkan link yang benar dari postingan kita. Sehingga trafik blog akan menurun sangat drastis dan tentunya bagi blog yang memiliki penghasilan akan kehilangan penghasilannya.

Saya sudah membaca beberapa artikel di blog lain dan artikel resmi yang dikeluarkan oleh Google sendiri tentang cara memperbaiki situs yang crash atau crash saat dibuka. Ada beberapa situs bahkan situs penyedia hosting dan domain masih menggunakan tutorial versi lama di google search console dan bagi kita yang sudah menggunakan tampilan terbaru akan sulit memahami tutorial yang diberikan, ada bahkan postingan yang terlalu bertele-tele dalam memberikan penjelasan.

Namun dari beberapa artikel tersebut saya berhasil mengamalkannya dan Alhamdulillah berhasil menerapkannya di situs saya.

Untuk memperbaiki hal semacam ini kita harus terlebih dahulu masuk ke google search console search.google.com, dan memverifikasi properti situs yang kita miliki. Namun bagi yang sudah berhasil melakukan verifikasi sebelumnya, buka saja properti situs yang akan diperbaiki.



Kemudian pilih index pada menu di pojok kiri situs google search console

Kemudian pilih peta situs atau peta situs jika Anda sudah lama berbicara bahasa Inggris


Setelah itu, akan muncul kolom untuk membuat peta situs baru seperti di bawah ini


Silakan tambahkan tautan berikut dan kirim

  • Peta Situs.xml
  • Atom.xml
  • Rs.xml
  • Umpan/postingan/default?alt=rss
  • Umpan/postingan/default?orderby=updated

Selain kelima link di atas, ada juga link khusus untuk postingan blog yang kurang dari 500 artikel

  • /atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Sedangkan untuk postingan lebih dari 500-1000, cukup ganti angka 500 di akhir link dengan 1000. 

Ketika sudah memasukkan link di atas tapi link tersebut tidak ditemukan, maka periksa kembali huruf dan akurasinya. Saya pernah seperti itu karena link yang saya masukkan kurang lengkap 1 huruf.

Jadi Anda perlu ketelitian atau Anda bisa menyalin tautan di atas dari blog ini untuk berhasil menambahkan peta situs baru. Setelah sukses silahkan cek blog anda apakah sudah terindeks atau belum.

Selamat mencoba dan semoga berhasil terindex oleh google.

Anda yang sedang membaca artikel ini pastilah seorang penulis blog, jadi tidak ada salahnya untuk saling mendukung.

Baca Juga   Artikel Bermanfaat Lainnya

Atau kerjasama satu sama lain untuk menambahkan link kembali, Anda dapat menghubungi saya melalui email di jokkajo23@gmail.com


Jokka Jo
Jokka Jo [Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••

3 komentar untuk "Cara Cepat Agar Blog Terindex Oleh Google"

  1. Dicoba-dicoba, thx infonya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaap sama", terima.kasih juga atas dukungan di blog iniπŸ™πŸ™

      Hapus