Gabung Grup WHATSAPP Bahasa Jepang Gabung

Perang Rusia-Ukraina Mengalihkan Perhatian Darurat Covid 19, Berita Covid Tenggelam Oleh Konflik

Perang Ukraina dan Rusia, Berita covid 19 terkini, konflik rusia ukraina, 4 tuntutan Rusia kepada Ukraina, kondisi ukraina terkini. #covid19 #ukraina

Tank

「Assalamualaikum」- Halo jo, Konflik antara Rusia dan Ukraina yang mulai berkecamuk 1 bulan terakhir ini menjadi perhatian masyarakat dunia, bagaimana tidak Rusia sebagai negara dengan kekuatan militer terkuat berhadapan dengan Ukraina yang notabene kekuatan militernya tidak sebanding dengan Rusia.

Walaupun kedua negara tersebut adalah negara pecahan Uni Soviet yang runtuh pada tanggal 26 Desember 1991 tidak membuat keduanya berdamai untuk menyelesaikan konflik berkepanjangan. Justru konflik tersebut memuncak hingga memicu perang dunia ke III, Ukraina menggandeng negara-negara barat seperti Amerika untuk dijadikan tameng melawan Rusia, sedangkan diketahui Amerika sendiri adalah musuh bebuyutan Rusia sejak Perang Dingin.

Maka pantaslah jika disebut konflik Rusia-Ukraina adalah pemicu terjadinya Perang Dunia ke 3, meski mendapat berbagai kecaman Rusia dengan kekuatan militer tetap melakukan Invasi ke wilayah Ukraina, akhir-akhir ini Putin mengeluarkan 4 tuntutan terhadap Ukraina antara lain Ukraina menghentikan perlawanan terlebih dahulu, mengganti konstitusi Ukraina sebagai bentuk netralitas dan tidak memihak siapapun, mengakui Krimea sebagai bagian dari Rusia (Moskow), dan terakhir Ukraina wajib mengakui daerah yang telah di duduki Rusia (Donetsk dan Luhansk) sebagai daerah Independen.

Terlepas dari gemparnya Perang Rusia dan Ukraina sepertinya ada hal yang sedikit terlupakan oleh masyarakat Dunia, apakah itu?
Yakni penyebaran sekaligus penanganan Corona Virus Disease 2019, tidak kalah heboh virus corona yang merebak sejak tahun 2019 tersebut popularitasnya menurun ditengah bergejolaknya perang di Eropa.

Di Indonesia sendiri masyarakatnya pun ikut terlena dengan panasnya gejolak di wilayah bekas Uni Soviet hingga tak sibuk memikirkan Covid 19, di beberapa daerah ditemui banyak masyarakat yang sudah tidak menggunakan masker baik diruang terbuka maupun ruang tertutup.

Pelaksanaan Vaksinasi yang dianggap sukses memicu  tren  penurunan penyebaran Covid 19 di Indonesia, terbukti dengan adanya kebijakan pemerintah melalui Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan melakukan beberapa pelonggaran terhadap penanganan Covid 19.

Pelaku perjalanan tak perlu melakukan tes cepat antigen maupun PCR dengan ketentuan telah melakukan vaksinasi, tempat publik mulai dibuka kembali dengan syarat penerapan Protokol Kesehatan, Pelaksanaan pembelajaran mulai dikembalikan sebagaimana biasanya.

Media pemberitaan pun mulai tak bergairah memberitakan ganasnya Covid 19, tak diragukan lagi bahwa bisnis pemberitaan menjadi bidang yang 'juga untung' ditengah situasi darurat. Karena Covid tidak lagi menjadi hal yang wow maka mulai dikurangi porsi Media Menakut Nakuti Masyarakat Akan Bahaya Covid.

Mental masyarakat down karena pemberitaan covid yang terkesan berlebihan dan menakut-nakuti sehingga menimbulkan beban pikiran di tengah masyarakat, pemberitaan konflik Rusia dan Ukraina terlalu wow untuk saat ini sehingga media lebih senang memberitakan hal tersebut, akibatnya covid 19 terlupakan dan berangsur menuju hilang.

Akankah covid benar-benar hilang dari Indonesia? Semoga saja benar adanya dan kehidupan normal kembali diterapkan tanpa adanya pembatasan dan protokol yang harus diikuti.

Terima kasih sudah membaca di Jokkajo.com, baca artikel menarik lainnya sebagai ragam pengetahuan.
Wassalamualaikum

Baca ini :
[Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••