Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Akhirnya Kita Harus Pulang Untuk Bercerita Setelah Berkelana Jauh, Jogja - Gorontalo

Bandara

「Assalamualaikum」- Halo jo, sepertinya nomaden saya di Jogja akan segera berakhir dan melanjutkan ke tempat baru ataupun justru kembali ke daerah asal untuk menceritakan lembaran kisah yang saya lalui selama di Jogja dan segala keistimewaan yang menunda rasa untuk pulang.

Alih-alih memainkan gadget, saya pun tergoda untuk membuka situs pemesanan tiket pesawat. Harga tiket yang ternyata lagi turun dan sudah include free bagasi membuat saya terlena untuk memesannya. Tiket sudah didapatkan untuk penerbangan di tanggal 8 Februari 2022.

Karena adanya pemberlakuan protokol kesehatan mengharuskan saya melakukan tes usap antigen, berdasarkan teman saya melakukan tes antigen di Stasiun Tugu, Stasiun Besar Yogyakarta dengan harga Rp. 35.000. Tapi ternyata setelah saya tanyakan ke petugas di stasiun Tugu bahwa yang dilayani hanyalah penumpang Kereta Api Jarak Jauh, intinya selain pengguna Kereta Api Jarak Jauh tidak bisa melakukan tes antigen di stasiun Tugu Yogyakarta.

Saya sempat bingung apakah saat ini bandara Yogyakarta International Airport (YIA) melakukan tes PCR atau Antigen untuk setiap pelaku perjalanan yang menggunakan Bandara YIA, untuk itu saya mencari informasi lewat media sosial Instagram milik Bandara YIA Jogja, tapi ternyata infomasi yang lebih jelas harus menghubungi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Yogyakarta.

Saya pun menghubungi via email untuk menanyakan informasi terkait syarat perjalanan ke luar jawa, email KKP Yogya adalah kkpyogyakarta@yahoo.com. Tidak menunggu terlalu lama saya langsung mendapat balasan dengan informasi

Selamat Malam Sahabat KKP
Untuk perjalanan dengan transportasi udara jika sudah vaksin dua dosis maka diperbolehkan untuk menggunakan antigen (1x24 jam). Jika vaksin 1 dosis maka menggunakan PCR (3X24 jam) dengan hasil negatif
Terima Kasih
Itu artinya saya bisa menggunakan Tes Antigen karena sudah mendapat vaksin sebanyak 2 kali.

Nantinya saya akan menggunakan layanan Kereta Api Bandara menuju Bandara YIA di Kulon Progo, dengan harga yang relatif murah dan cepat yakni hanya membayar sebesar Rp. 20.000 dan jarak tempuh sekitar 39 menit.

Sepertinya perjalanan saya akan sangat menyenangkan, layanan dan fasilitas yang sangat memadai. Walaupun Bandara YIA terletak sangat jauh dari pusat kota Yogyakarta, tapi diberikan solusi dengan adanya Kereta Api Bandara (KA Bandara) yang dapat mengantarkan calon penumpang pesawat ke Kulonprogo.

Pulang kampung atau mudik kurang lengkap kalau tidak membawa oleh-oleh untuk keluarga dirumah, membelikan beberapa barang akan membuat orang lain senang. Pelancong Jogja pasti kalau nyari oleh-oleh di Kawasan Jalan Malioboro, jadi tidak harus bingung nyari ditempat lain.

Terima kasih orang baik yang pernah saya temui di Kota Sultan, saya tak mampu membalasnya saat ini. Tapi prinsip saya bahwa semua kebaikan pasti akan mendapat balasan, semoga kebaikan kalian akan terbalaskan oleh tuhan Yang Maha Esa Allah SWT.

Saya pun berharap akan bisa datang lagi di kota yang penuh keisitimewaan ini.

Jokka Jo
Jokka Jo [Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••

Posting Komentar untuk "Akhirnya Kita Harus Pulang Untuk Bercerita Setelah Berkelana Jauh, Jogja - Gorontalo"

jokkajo