Ada yang baru nih... !Klik Disini

Gabung Grup WHATSAPP Bahasa JepangGabung

Ayo Donasi Untuk Masjid Istiqlal Osaka, Pusat Dakwah Islam Di Jepang

Pembangunan masjid istiqlal osaka Jepang, membutuhkan uluran bantuan dana untuk pembebasan lahan dan bangunan serta operasional bulanan.
Gambar masjid istiqlal

「Assalamualaikum」- Halo jo, terima kasih sudah datang ke blog sederhana saya JokkaJo.Com. kesini karena judul artikel? Yup sangat tepat, jadi lewat artikel ini saya berusaha membagikan ulasan terkait pembangunan Masjid Istiqlal Osaka yang sering mendapat kabar miring, Sehingga banyak yang ragu untuk menyalurkan sedekahnya.

Benarkah Masjid Istiqlal Osaka itu ada? Dimana bangunannya?

Itu adalah pertanyaan yang banyak berseliweran di benak masyarakat Indonesia baik yang ada di tanah air maupun yang sedang berada di Jepang.

Saya tertarik dan tergerak untuk menulis artikel ini karena sebuah video Youtube dari Neo Japan yang menayangkan penjelasan dari panitia pembangunan masjid Istiqlal Osaka. Mulai dari kesulitan mendapatkan dana, hampir mendapat penalti dari pemilik gedung karena sudah melewati waktu yang ditentukan untuk pembayaran.

Biaya yang diperlukan untuk pelunasan pembebasan lahan dan gedung lebih kurang sekitar 28 Miliar Rupiah, tapi saat artikel ini saya buat Alhamdulillah berdasarkan informasi dari video Youtube Neo Japan biaya tersebut sudah mencapai target.

Saya kutip dari situs resmi Masjid Istiqlal Osaka  terkait target pembiayaan per tanggal 31 Desember 2021


"Target yang tertera di atas adalah target tahap1 yang peruntukannya adalah pembelian tanah+gedung, biaya administrasi jual-beli, PBB dan perbaikan/pengadaan fasilitas dasar gedung seperti misalnya tempat wudhu, dll. Kami masih tetap menunggu kontribusi umat untuk renovasi gedung supaya layak digunakan untuk sholat dan kegiatan lainnya."

Jadi masih membutuhkan tambahan donasi untuk membiayai perlengkapan dan renovasi bangunan, kamu yang membaca artikel ini semoga tergerak hati untuk dapat menyalurkan sedikit harta untuk membiayai pembangunan masjid.

Kata Nabi Muhammad SAW 

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

Tunggu apalagi? Lewat artikel ini saya ajak kamu yang membaca artikel ini untuk berdonasi, bukan sekedar donasi yang kamu lakukan, akan tetapi juga investasi dunia akhirat. Pembaca mancanegara JokkaJo.Com yang berada di Malaysia, Singapore, Brunai Darusalam, Amerika Serikat, Belanda, Jerman dan negara eropa lainnya. Mari bantu untuk kelancaran pembangunan masjid Istiqlal Osaka Jepang.

Masjid Istiqlal Osaka juga bekerja sama dengan Kitabisa.Com untuk menggalang dana pembangunan Masjid Istiqlal Osaka, bisa di baca lebih lanjut di Penggalangan Dana Oleh KitaBisa.Com

Kemana kita menyalurkan donasi Masjid Istiqlal Osaka?

Selain melalui situs kitabisa.com, bisa juga melalui transfer antar rekening. Untuk berdonasi disediakan beberapa rekening antara lain :

Bank Syariah Indonesia (Kode Bank 451), Cabang : Bendungan Hilir.
Atas Nama : Yayasan Masjid Indonesia Osaka Foundation
Nomor Rekening : 7000003771 


Bank Syariah Indonesia (Eks BSM) (Kode Bank 451)
Cabang : KCP. Lubuk Sikaping
A.N : Herizal QQ Masjid Istiqlal Osaka
Nomor Rekening : 7139614156


Untuk rekening Jepang bisa mengirim kesini
Bank : SMBC (Mitsui Sumitomo Bank)
SWIFT Code : SMBC JP JT
Jenis Rekening : Ordinary Account (普通)
Cabang : Sennan Branch (181)
Atas Nama : Masjid Indonesia Osaka Foundation
Nomor Rekening : 1403285


Bank Pos YuuCho
Kode Bank : 9900
Jenis Rekening : Ordinary Account
Cabang : Sennan City (kode : 408)
A.N : Masjid Indonesia Osaka Foundation
Nomor Rekening : 14050-32651061
Tidak perlu konfirmasi

Konfirmasi dilakukan untuk memastikan tersalurnya donasi pada rekening yang benar, namun meskipun tidak konfirmasi pun tidak mengapa, karena rekening yang digunakan adalah rekening milik Yayasan dan khusus untuk pembangunan masjid atau biaya operasional lainnya.

Saya menyediakan Proposal Pembangunan Masjid Osaka (Download), yang bisa di baca sebagai dasar penggalangaj dana dan untuk menepis anggapan penyalahgunaan dana tersebut.

Terkait pertanyaan umum kamu bisa baca dari laman resmi Masjid Istiqlal Osaka 

Sebuah cerita yang saya dapatkan bahwa selama proses penggalangan dana ada beberapa tokoh nasional Indonesia yang ikut serta membantu, salah satunya Sandiaga Uno lewat videonya yang memberikan penjelasan singkat terkait pembangunan Masjid Istiqlal Osaka. Bisa tonton disini videonya.

Keberadaan masjid di tengah kota osaka, kota terbesar kedua di Jepang akan memberikan semangat dakwah yang baik. Kaum muslim yang minoritas di Jepang sangat kesulitan untuk beribadah karena Masjid yang cukup jarang dan terkadang jauh dari tempat tinggal.

Gedung 6 lantai tersebut rencananya dapat menjadi pusat dakwah di Osaka, dalam programnya juga terdapat beberapa layanan seperti Khitan Masal, Aqiqah, kajian rutin, sholat 5 waktu tentunya dan kegiatan ibadah lainnya.

Semoga kamu yang membaca artikel ini dapat tergerak hati untuk menyisihkan sebagian kecil harta untuk pembangunan masjid.

Terima kasih

Wassalamualaikum


Baca ini :
[Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••