Ada yang baru nih... !Klik Disini

Gabung Grup WHATSAPP Bahasa JepangGabung

Ayah Ibu, Anak Sulungmu Sedang Mengusahakan Harapanmu

Kemuliaan orang tua, keinginan dan harapan keduanya atas anak-anaknya

Usaha

「Assalamualaikum」- Halo jo, apakah kamu terlahir sebagai anak sulung atau anak pertama? Terlepas dari gender perempuan ataupun laki-laki tentu menjadi anak sulung adalah sesuatu beban pikiran yang akan terasa dikala berada pada usia yang cukup matang namun belum mampu memberikan yang terbaik kepada kedua orang tua.

Qodarullah, Saya pun terlahir sebagai anak sulung, ketahuilah bahwa anak sulung adalah kebanggaan kedua orang tua. Di saat kita lahir adalah kebahagiaan yang sangat mengesankan, berbeda dengan anak kedua dan seterusnya. Anak sulung menjadi pelengkap kebahagiaan keluarga kecil yang baru saja di bangun.

Kini di usia yang cukup matang, seharusnya mampu memberikan apa yang menjadi harapan orang tua. Memang harapan yang tak pernah diucapkan secara gamblang, namun tersirat pun saya paham apa keinginan beliau berdua.

Seorang anak yang berharap dapat berkata seperti ini kepada kedua orang tuanya yang mulai renta '..Pak.. Bu, silahkan ambil apa saja yang bapak ibu inginkan,. Saya yang akan membayarnya..' atau ' pak,..bu, mau makan apa? Saya akan siapkan..'

Akan bercucuran tangis seorang anak jika melihat kedua orang tuanya bahagia dan gembira atas usaha yang ia rintis.

Saya tak akan pernah lupa bagaimana keduanya memperlakukan saya dimasa kecil, bagaimana keduanya berusaha memenuhi keinginan anak sulungnya, bagaimana susahnya beliau berdua mengurusi saya dimasa kecil.

Saya teringat kisah Uwais Al Qarni yang indah namanya karena memperlakukan ibunya dengan sangat istimewa, menggendong ibunya yang tua untuk pergi haji tapi itu pun tak mampu mengganti apa yang ibunya telah berikan kepadanya dahulu. 

Begitupun dengan kisah seorang yang rutin memberikan susu kepada kedua orang tuanya, ketika di dapati kedua orang tuanya telah tidur pulas, dia pun tak mau memberikan susu tersebut kepada anak dan istrinya yang kelaparan sebelum kedua orang tuanya minum susu tersebut.

Saya anak sulung sedang berusaha mengiyakan segala permintaan orang tua, usia beliau berdua terus berkurang dan bertambah untuk perhitungan dunia. Bukan tak menyegerakan, tapi usaha masih harus dipaksakan agar membuahkan hasil.

Tak akan berkurang harta seorang anak hanya karena dikeluarkan untuk memuliakan orang tua, saya belum bisa memberikan banyak kepada kalian. Saya akan usahakan dengan sepenuh usaha.

Harapanmu yang tersirat itu terus berputar dalam benak, saya tak lupa dan terus mengingatnya.

Baca ini :
[Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••