Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kenapa Kamu Menyerah? Ingat Iblis Tak Pernah Berhenti Menggoda Kepada Keburukan

Menyerah bukan jawaban atas semua masalah

「Assalamualaikum」- Halo jo, menjalani hidup memang bukan persoalan yang mudah, terlebih lagi di saat banyak masalah yang harus dihadapi dan menuntut untuk sesegera mungkin harus diselesaikan.

Tak sedikit orang yang putus asa dengan berbagai permasalahan hidup yang dihadapinya, mulai dari masalah ekonomi, hubungan persaudaraan, asmara, pendidikan, dan lain sebagainya. Sebagai bentuk putus asa yang paling menonjol mereka meluapkan kekesalannya terhadap orang lain, entah mengeluarkan kata yang tidak pantas atau melakukan tindakan yang menyalahi hukum.

Kenapa kamu putus asa? Sedangkan Iblis tidak bosan menjerumuskanmu

Semua pasti paham bahwa kehidupan tidak selamanya mulus dan juga tidak selamanya sengsara, terdapat siklus naik dan turun kehidupan layaknya bola roda yang terkadang berada dibawah menahan beban dan diatas melayang bebas.

Yakini hal ini "Seorang manusia tidak mungkin mendapatkan masalah diluar kemampuannya untuk menyelesaikan", loh penulis tau dari mana?

Jelas di surah Al Baqarah ayat 286 disebutkan seperti ini

"...لَا يُكَلِّفُ اللّٰهُ نَفْسًا اِلَّا وُسْعَهَ"

 (Laa Yukallifullaha nafsan illa wus'aha...)

Itu adalah potongan ayat yang memberikan informasi kepada saya bahwa manusia itu tidak diuji dengan masalah yang melampaui kemampuannya. Secara lengkap artinya adalah "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kemampuannya,...)

Semua permasalahan yang datang kepadamu adalah masalah dan ujian yang terukur, siapa yang mengukur? Tuhanmu yang menentukan demikian. Maka percayalah kamu pasti bisa melewatinya

Ketika kamu berputus asa, ada makhluk yang tidak akan berhenti menggoda dan menjerumuskanmu ke jalan atau hal hal yang buruk. Siapa dia? Dia adalah Iblis makhluk yang diciptakan dari Api dan pernah tinggal di Surga. Dia dikeluarkan dari surga karena perbuatannya, seraya mengucapkan sumpah akan menyesatkan umat manusia.

Sudah menjadi sumpahnya akan menyesatkan anak cucu adam

Kita adalah turunan Nabi Adam manusia pertama yang diciptakan oleh Tuhan Semesta Alam Allah SWT. Kita hanya manusia biasa yang sangatlah mudah mendapat pengaruh.

Jangan pernah berputus asa untuk tetap berbuat baik kepada sesama, karena yang baik selalu akan mendapat penolakan sebagai ujian keikhlasan. 

Ingat Hal Berikut Jika Mulai Berpikir Untuk Menyerah

  • Keluarga Berharap Banyak Padamu
Kamu mungkin yang membaca ini adalah tulang punggung keluarga, nah sudah menjadi hal pasti kamu menjadi harapan. Lalu bagaimana jika kamu menyerah sedangkan harapan besar tertuju padamu. Pikirkan mereka, jadikan itu adalah motivasi untuk terus berjuang menjalani hidup.
  • Pasanganmu Atau Calonmu Pasti Berharap Kamu Adalah Orang Terbaik
Sudah punya pasangan? Istri atau suami. (Pacar tidak termasuk ya jo) apakah kamu pernah berpikir menjadi idola di mata mereka? Maka jawabannya adalah jangan tunjukkan ketidak mampuan kepada mereka, apalagi sampai menyerah dalam memperjuangkan sesuatu untuk mereka. Calon pasanganmu itu terlalu pemilih, maka bersikaplah kesatria pantang menyerah.
  • Menyerah Bukan Akhir Dari Sebuah Kegagalan
Sering gagal bukan berarti menjadi alasan untuk berhenti mencoba atau berjuang ke sekian kalinya ketika gagal dan kamu memilih menyerah maka kamu sia sia dalam memperjuangkan usaha atau perbuatan baik.
  • Ketika Kamu Menyerah, Orang Lain Justru Berkesempatan Lebih
Disaat kamu menyerah makan lawan mu kehilangan 1 musuhnya, dengan menyerahnya kamu adalah satu langkah terbaik untuk orang sekitarmu. Bukan berarti saya memberikan saran untuk tidak berkorban untuk orang lain, akan tetapi pengorbananmu adalah hal yang tak ternilai.
  • Kamu Menyerah Hari Ini, Esok Dan Nanti Akan Sulit Bangkit
Kamu pernah mendengar pepatah yang menyebutkan "kecil terbata-bata, dewasa terbawa-bawa", nah jika sedari dini sudah membiasakan menyerah dalam melalukan sesuatu. Maka bersiaplah di hari esok kamu tidak akan mudah move on dari kebiasaanmu tersebut. Jangan rusak hari esok dengan menyerah di hari ini.
  • Menyerah Tidak Akan Membuat Ujianmu Berakhir
Banyak orang berpikir, menyerah sekali tidak mengapa. Mungkin saja ujiannya akan dipermudah atau diakhiri. Padahal itu salah besar!!. Justru dengan menyerah malah akan menambah rentetan ujian yang harus dihadapi, bertambah satu demi satu.
  • Keturunanmu Tidak Mengharap Lahir Dari Orang Payah

Ini adalah poin penting, anak atau cucu pasti akan bertanya 'seberapa tangguhkah orang tuaku dahulu?', bagaimana jawabanmu jika suatu saat pertanyaan ini dihadapkan padamu?

Bingung dan tidak tahu bukanlah jawaban yang diinginkan, tapi cerita adalah yang diharapkan oleh mereka.

Teruslah berjuang dan pantang menyerah terhadap semua persoalan yang kamu temui. Tak ada orang sukses dan hebat tanpa melalui perjuangan panjang dan sulit, mereka juga pernah ada di posisimu. Bukan sebuah retorika belaka, sudah banyak cerita yang mereka beberkan bagaimana mereka terdahulu.

Saat ini orang hanya melihat hasil, simpan cerita pedihmu dan ungkapkan ketika sukses mendatangimu

 °°°°°

Baca artikel menarik lainnya di JokkaJo.Com, silahkan tulis komentarmu dibawah, Saya tidak memungut biaya untuk itu
Instagram : @JokkaJo_

Tetap sehat dan jangan gila

Wasalamualaikum


Posting Komentar untuk "Kenapa Kamu Menyerah? Ingat Iblis Tak Pernah Berhenti Menggoda Kepada Keburukan"