Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Website Penerima Artikel, Dibayar Puluhan Dolar. Kirim Tulisanmu Sekarang...!

Ilustrasi Situs penerima artikel berbayar
Menulis Dapat Uang
「Assalamualaikum」- Halo jo, kamu termasuk yang suka menulis? Sepertinya kamu harus meluangkan waktu untuk menuruti hobimu itu karena bisa jadi dari hobi dapat menghasilkan uang, sehingga tepatlah kata orang sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Menggeluti hobi yang dibayar

Ingatkah kamu dengan film 'Tenggelamnya kapal Van Der Wijk'?.. tokoh utama dalam film tersebut berhasil mendapatkan kejayaannya karena menulis. Menulis dan menghasilkan uang yang banyak sehingga merubah hidupnya yang tadinya miskin dan dipandang sebelah mata.

Btw, ini bukan tulisan tentang review film. Kembali ke topik...

Hobi menulis terturuti dan mendapatkan bayaran dari apa yang kamu tulis, saya pun senang menulis dengan berbagai macam bentuk tulisan. Tapi akhir-akhir ini saya lebih senang membuat tulisan bebas non formal yang gaya bahasanya sedikit santai.

Nah berdasarkan judul diatas tentu kamu paham tujuan artikel  ini kemana, menulis dapat uang dengan mudah emang ada?

Saya bisa menjawabnya , iya ada.
Yakni dengan mengirimkan tulisan yang berkualitas ke website atau situs ternama dan mereka bersedia membayar tulisanmu tersebut.

Tapi dengan syarat tulisan yang berkualitas tinggi saja yang dapat diterima
Ikustrasi kualitas

Tulisan berkualitas itu yang bagaimana?

Tulisan yang dapat diterima dan dibayar adalah tulisan yang berkualitas dari beberapa aspek penilaian antara lain

Tulisan tersebut merupakan pengungkapan terhadap fakta yang jelas dengan sumber akurat, bukanlah tulisan fiksi yang hanya mengada ada, karena situs ternama menjaga kualitas tulisannya sehingga tidak sembarangan menerima tulisan yang tidak kredibel

Bermutu dalam arti tulisan yang kamu kirimkan  memiliki tingkat pemahaman yang baik dapat diterima oleh orang lain serta dengan mudah dipahami, penyampaian maksud yang jelas tidak bertele-tele.

Memberikan manfaat bagi orang yang membaca, setiap orang yang mencari sesuatu lewat membaca tentunya memiliki tujuan untuk mendapatkan jawaban dari apa yang sedang ia alami.

Tulisan memenuhi standar penulisan yang baik, jenis huruf dan penataan sangat diperhatikan. Kemudian tata bahasa yang sesuai dengan bahasa dimana tulisan kamu di publikasikan. Jika tulisan tersebut berbahasa Inggris maka wajib penataan bahasa dengan tata bahasa Inggris (Grammar) yang baik dan benar.

Untuk tulisan formal sangat diwajibkan menggunakan bahasa baku yang baik, akan tetapi jika tulisan yang ditentukan oleh situs merupakan gaya bahasa bebas dan lebih terkesan santai maka kamu tidak perlu khawatir dengan baku bahasa.

Paham dengan ketentuan format tulisan yang ditentukan oleh situs, seperti format tulisan ini yang hanya terdiri dari 30 - 50 kata per paragrafnya. Saya dulu pernah menulis tulisan diblog ini dengan format tulisan karya ilmiah yang terkadang dalam 1 paragraf terdiri dari ratusan kata, saya pun mendapat kritik dari pembaca.

Untuk dapat memperhatikan format tulisan bebas, karena kata yang terlalu banyak dalam satu paragraf membuat orang bosan membaca. Sulit menemukan maksud dalam satu paragraf membuat orang mencari tulisan lain yang sedikit lebih ringan.

Sama halnya situs besar yang membayar tulisan dengan harga mahal, memberikan panduan untuk dapat menulis sesuai dengan format yang telah ada. Biasanya mereka memberikan referensi tulisan yang harus kamu pelajari dan memperhatikan format dan tata letak kalimat.

Artikel yang berkualitas terakhir yakni memberikan informasi sejelas-jelasnya namun padat, beberapa situs menentukan jumlah kata dalam satu artikel sekitar 2500 kata sampai dengan 4000 kata saja. Bahkan ada yang kurang dari standar jumlah kata tersebut

Tulisan Mahal Yang Berbahasa Inggris

Bagi kamu yang tinggal di negara tanpa menggunakan bahasa Inggris sepertinya harus mempelajari bahasa Inggris sesuai dengan tata bahasanya.

Karena tulisan yang berbahasa Inggris dapat dijangkau oleh hampir seluruh kalangan dibelahan dunia, seperti diketahui Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang disepakati.

Karena dapat dijangkau dan dimengerti oleh semua orang di belahan lain maka saya katakan tulisan yang berbahasa Inggris itu mahal.

Kemudian jika situs besar tersebut menggunakan Iklan dalam situs sebagai salah satu arus penghasilan, tentunya akan lebih menguntungkan karena tulisan tersebut tidak hanya dibaca oleh orang dengan bahasa tertentu saja, akan tetapi dibaca oleh orang-orang yang memahami bahasa Internasional.

Pembayaran biasanya menggunakan bayaran dollar Amerika Serikat, sehingga ketika dikonversi ke mata uang tertentu akan sangat tinggi.

Daftar Website yang membayar artikel

Afineparent adalah situs yang menampilkan artikel tentang bagaimana menghadapi anak, sebagai orang tua tentunya harus memiliki pengetahuan yang cukup untuk menjaga dan merawat anaknya. Di situs ini tulisan kamu akan dibayar sekitar 75$ jika sesuai dan di publikasikan dalam situs mereka.

Selain afineparent ada juga situs lainnya dengan niche atau bahasan yang sama antara lain Listverse, AdditudemagAdoptivefamiliesAtlantaparentBabbleCricketmagWorkingmother.

Kemudian ada juga situs dengan niche yang berbeda antara lain

Dikutip dari situs lifepal.co.id untuk dalam negeri (Indonesia) terdapat beberapa situs yang memberikan kesempatan kepada penulis kontributor untuk mengirimkan tulisan dan tentunya dibayar dengan harga mahal. Diantaranya,

BaBe (Baca berita) yang Menurut situs lifepal jika tulisan yang dikirimkan lolos publikasi akan dibayar sebesar Rp. 50K

Vebma adalah situs berita yang membayar tulisan sedikit lebih murah yakni Rp. 10K kemudian ditambah bonus 1000 page view sebesar Rp.1.2K.

Jalantikus sejatinya adalah situs dengan niche tulisan teknologi, setiap tulisan yang dikirim dan berhasil publish dihargai Rp.50K/tulisan. Tapi pastinya tulisan tentang teknologi ya jo

Nulis.co.id juga memberikan kesempatan kepada kontributor untuk mengirim tulisannya, tidak disebutkan secara spesifik berapa bayaran untuk setiap tulisan.

Basabasi.co nah ini menurut situs lifepal adalah situs yang membayar mahal tulisan dibanding sebelumnya. Untuk cerpen yang dipublish Rp300 ribu. Puisi bakal dibayar Rp250 ribu, esai Rp300 ribu, resensi buku Rp200 ribu, dan artikel ringan dibayar Rp100 ribu.

Akhirnya, jika kamu bersungguh-sungguh dalam menggeluti hobi. Maka bersiaplah menghasilkan uang dari hobimu.

Jokkajo.com juga memberikan kesempatan kepada siapa saja yang tertarik dalam menulis untuk ikut serta dalam partner jokkajo. Kamu bisa jadi penulis di beberapa situs yang dikelola JokkaJo antara lain Gugel QDibalik LayarRelduit, Hougakushi, Hatachikom, Tahuli dan Kaderako. Untuk 3 situs terakhir hingga tulisan ini dibuat masih dalam tahap pembuatan dan menggunakan bahasa asing yakni (Jepang, Spanyol, dan Arab).

Baca halaman partner di situs ini atau halaman contact untuk dapat menghubungi saya.

Terima kasih telah membaca
Wasaalamualaikum

Posting Komentar untuk "Website Penerima Artikel, Dibayar Puluhan Dolar. Kirim Tulisanmu Sekarang...!"