Ada yang baru nih... !Klik Disini

Gabung Grup WHATSAPP Bahasa JepangGabung

Perantau Sakti - Prefektur Oita di Jepang Apakah Menarik Bagi Orang Asing?

cerita kerja ke jepang prefektur oita hells of beppu beppu city yufuin city photos vlog japan wisata jepang novel singkat novel baru novel gratis tren
JOKKAJO.COM「Assalamualaikum」

Halo jo, pernah dengar nama kota Oita? pastinya ini adalah nama kota yang cukup asing. ternyata bukan aku saja yang merasa asing dengan nama kota ini, namun begitu Oita menjadi rumah kedua buatku setelah masuk ke negeri asing ini. Berbeda dengan kota terkenal seperti Tokyo, Osaka atau Kyoto, Oita berada di pulau besar paling selatan Jepang yakni Kyushu.

sekitar 2 jam perjalanan dengan pesawat dari Tokyo, entahlah aku tak punya bayangan apa tentang kota ini, yang aku tau oita masih bagian dari Jepang itu sendiri

mendarat di Bandara Oita sekitar pukul 2 siang di tanggal 23 Oktober 2022 terdapat kesan yang sempat membuatku berpikir apakah aku kembali ke Indonesia dengan cuaca dan suhu yang sama, di saat yang sama ketika meninggalkan Tokyo hawa sejuk yang masih menyelimuti kota, disaat itulah aku harus melepas pakaian hangatku karena suhu di Oita waktu itu bisa dibilang panas meskipun di musim gugur.

memandang keluar dari balik kaca jendela pesawat, terik matahari seakan menyambut dan mengucapkan "youkoso oita e" atau selamat datang di Oita, rasanya aku di tipu dengan keadaan indahnya Jepang ketika tiba di Tokyo. Oita terkesan gersang karena memang di musim gugur semua dedaunan berubah warna dan bahkan berguguran.

tapi ada yang menarik selama penerbangan dari Tokyo menuju Oita, pramugari Japan Airlines yang sangat ramah menjadi teman selama perjalanan kami menuju Oita, meskipun dengan bahasa yang masih sangat terbata-bata dan bahasa Inggris yang sangat kurang dipaksa untuk memulai komunikasi.

sebelum meninggalkan pesawat aku sempat  foto bersama sebagai kenang-kenangan, entah bisa ketemu lagi atau hanya sekedar cerita manis yang pernah di lalui.

Lanjut cerita tentang Oita, jadi waktu itu aku di jemput oleh orang perusahaan, sepanjang perjalanan hanya ada pepohonan dan hutan yang tidak begitu lebat sebagai penerima tamu. Dalam hatiku pun bertanya-tanya, se 'pelosok' apa tempat tinggalku nanti?, jalan sekitar bandara saja seperti ini rupanya.

mulailah orang yang menjemput kami bercerita terus terang, "disini hanya desa yang tidak sama dengan Tokyo, tidak ramai dan tidak terlalu banyak orang seperti di Kota besar", mendengar itu aku pun mulai merenungi kehidupanku 3 tahun ke depan di tempat ini akan seperti apa.

ah sudahlah, toh di desa dan di kota sama saja, dan masing-masing ada plus minusnya

sekitar 40 menit perjalanan mobil sudah kami lalui, tibalah di depan sebuah bangunan mirip apartment berlantai 4, dan sudah kupastikan itu adalah tempat tinggalku selama 3 tahun kedepan.

benar saja, orang yang mengantar kami berkata "sudah sampai, silahkan turunkan barang bawaannya"

pemandangan sekitar apato (pengucapan apartment dalam bahasa jepang) hanyalah hamparan tanah kosong dan bangunan minimarket tepat di sebelahnya, walaupun depan apato adalah jalan raya yang lumayan banyak dilalui kendaraan.

Aku tak tahu banyak tentang Oita, hanya saja sebelum kesini aku sudah pernah mencari informasi sedikit, beberapa tempat keren di Oita dan apa yang unik di sini

Hells of Beppu

Ternyata disini terkenal dengan Beppu, sebuah kota onsen yang terkenal di Jepang. jadi Onsen itu adalah tempat pemandian air panas, dan memang sangat banyak tempat yang menyiapkan fasilitas tersebut di Beppu. Untuk video tentang kota Beppu bisa kamu tonton dibawah ini, untuk kesannya silahkan tulis di kolom komentar ya


Indahnya Kota Yufuin di Oita

kemudian ada kota Yufuin juga di Oita, disini banyak sekali orang asing yang datang terutama dari korea, sehingga aku merasa sedang berada di Korea ketika datang kesana di musim panas tahun 2023. keseruannya kamu bisa tonton di video berikut ini

tempatnya juga cukup terkenal loh, makanya aku sempatin datang ke tempat ini sewaktu libur musim panas. jujurly, aku di musim panas tahun 2023 tidak hanya ke tempat sekitar Oita saja, tapi sempat bepergian ke prefektur lain yang masih di pulau yang sama.

keseruannya akan aku ceritakan di tulisan berikutnya (Solo Travel Summer 2023, Pulau Kyushu Jepang)

Terima kasih sudah membaca di JokkaJo.Com, semoga tulisan diatas dapat bermanfaat. 

Tinggalkan komentar jika ada hal yang kurang berkenan atau perlu ditambahkan.

「Wassalamualaikum」

___________________________________
Baca Artikel Islami di Dr. Sosmed
Informasi Lowongan Kerja dan Keuangan di Relduit
News Update di Justicer
Blog Support Jokka Jo Dibalik Layar
Media Sharing Jokka Jo Wkwk Share

Ikuti media sosial saya 
Instagram @zeropasento_ | Tiktok Zeropasento | Pinterest Jokkajo_ 
Baca ini :
"Sebaik-baik Manusia Adalah Yang Bermanfaat Untuk Manusia Lainnya" -Muhammad SAW-