Ada yang baru nih... !Klik Disini

Gabung Grup WHATSAPP Bahasa JepangGabung

Tips Cerdas Agar Bisa Bangun Pagi dan Manfaatnya

cara bangun pagi cara agar tidak kesiangan
JOKKAJO.COM「Assalamualaikum」
Halo jo, Bangun pagi adalah hal yang sulit bagi sebagian orang, terlebih lagi bagi mereka yang tidak biasa. Pastinya rasa mengantuk yang sangat berat membuat bangun kesiangan di atas jam 8 pagi.

Alarm

Sulit bukan berarti tidak bisa dilakukan, Jokkajo akan membagikan tips terbaik agar bisa bangun pagi untuk sholat subuh bagi seorang Muslim.

Cara Bangun Pagi 

Pertama-tama saya perlu mengingatkan pentingnya kewajiban sholat subuh, sholat wajib 2 rakaat sebelum terbitnya fajar ini memiliki keutamaan diantaranya menjadi sebab masuk surga, penghalang pintu neraka, menjadi sumber cahaya dan mendapat jaminan dari Allah SWT.

Baca Artikel Dakwah Disini

Nah dari keutamaan itulah sudah seharusnya berlomba-lomba mendapatkannya.

Yuk bangun subuh dengan tips berikut ini

Tidur lebih awal

Jam tidur normal adalah 8 jam sehari, jika kurang dari itu pastinya akan merasakan ngantuk di keesokan harinya atau susah bangun pagi.

Oleh karenanya tidur lebih awal sangat disarankan, tidur malam tidak lebih dari jam 9 malam sudah sangat pas dengan waktu bangun subuh.

Hindari tidur siang lebih dari 2 jam

Tidur siang dalam beberapa tulisan disebutkan memiliki manfaat, akan tetapi tidur siang berlebih justru akan membuat seseorang terganggu pola tidurnya, pada malam hari akan kesulitan tidur dan besoknya akan susah untuk bangun pagi

Nyalakan Alarm

Menyalakan alarm sebagai usaha untuk bangun pagi memang sesuatu yang sering dilakukan oleh setiap orang, dengan bunyi alarm yang bising akan membuat segera bangun dari tidurnya.

Minum air putih sebelum tidur

Minum air putih saat akan tidur malam dapat melindungi tubuh dari dehidrasi saat tidur, kemudian rasa buang air kecil di waktu subuh akan memaksa untuk bangun.

Tapi minumlah air secukupnya agar tidak kekenyangan dan keseringan buang air saat malam hari.

Niatkan dalam hati untuk bangun pagi

Niat atau sugesti yang diberikan kepada diri sendiri terbukti ampuh untuk tergerak bangun pagi, niat yang dimaksud adalah niat sungguh-sungguh dilakukan.

Manfaat Bangun Pagi 

  • Lebih produktif, Bangun pagi dapat membuat Anda lebih siap dan fokus untuk memulai hari Anda. Ini akan membantu Anda lebih produktif dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaan.
  • Lebih sehat, Menjaga jadwal bangun pagi yang teratur dapat membantu memperbaiki pola tidur Anda, meningkatkan kualitas tidur dan membantu mengurangi stres dan kecemasan.
  • Lebih banyak waktu untuk melakukan aktivitas fisik, Bangun pagi memberi Anda lebih banyak waktu untuk melakukan aktivitas fisik seperti jogging, yoga, atau olahraga lainnya sebelum memulai aktivitas sehari-hari Anda.
  • Menjaga kesehatan mental, Bangun pagi dapat membantu menjaga kesehatan mental Anda dan memberikan waktu untuk merencanakan dan mengevaluasi tujuan dan prioritas Anda.
  • Meningkatkan metabolisme, Bangun pagi juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda dan membantu mengurangi risiko obesitas dan penyakit terkait lainnya.
  • Memperbaiki kualitas hidup,  Kebiasaan bangun pagi secara teratur dapat membantu Anda memperbaiki kualitas hidup Anda secara keseluruhan.

Itulah tips sederhana untuk bisa bangun pagi dan melaksanakan sholat subuh bagi seorang muslim


Terima kasih sudah membaca di JokkaJo.Com, semoga tulisan diatas dapat bermanfaat. 

Tinggalkan komentar jika ada hal yang kurang berkenan atau perlu ditambahkan.

「Wassalamualaikum」

___________________________________
Baca Artikel Islami di Dr. Sosmed
Informasi Lowongan Kerja di Relduit
News Update di Justicer
Blog Support Jokka Jo Dibalik Layar
Media Sharing Jokka Jo Wkwk Share

Ikuti media sosial saya 
Instagram @Jokkajo_ | Facebook Jokka Jo / Jokkajo Update | Pinterest Jokkajo_ 
Baca ini :
[Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••