Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Optimasi SEO Blog, Coba Submit Artikel Ke VivaLog Agar Banjir Visitor

foto jokkajo

「Assalamualaikum」- Halo jo, kamu seorang blogger tapi artikel kamu jarang dibaca oleh orang lain, padahal sudah berusaha mengoptimasi artikel dengan benar. Berikut JokkaJo.Com akan membagikan cara terbaru submit atau mengirim artikel ke VivaLog tahun 2022.

Berangkat dari kurangnya informasi terbaru tentang tata cara submit artike ke VivaLog, maka saya ingin membagikan tips triknya bagaimana kamu bisa submit artikel di VivaLog dan mendapatkan visitor berlimpah ke Blog kamu.

Apa itu VivaLog?

VivaLog adalah sebuah situs berbagi artikel dengan berbagai tema yang dikelola oleh Viva Media, membantu para blogger yang memiliki artikel atau tulisan berkualitas untuk di publikasikan di situs mereka. Telah banyak blogger yang berhasil meningkatkan kunjungan ke blog mereka dengan cara submit artikel ke VivaLog, bahkan saya pernah membaca artikel yang di submit ke VivaLog berhasil membuat si pengirim tersebut gajian dari Adsense Google.

Apa Keuntungan Submit Artikel ke VivaLog?

Siapa yang tidak kenal Viva.co.id? Media pemberitaan yang sangat besar di Indonesia. Kamu tau berapa DA PA situs viva.co.id? lihat gambar berikut

foto
DA PA Viva.co.id terbaru 2022
Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) yang tinggi seperti itu tentunya menandakan kualitas website, kunjungan yang luar biasa besar akan berimbas ke blog kita jika artikel yang kita kirimkan di terima dan di publikasikan di Viva.co.id.
Artikel yang kamu kirimkan bukan artikel utuh, tetapi hanya sebagian kecil dari artikel kamu sehingga pembaca di Viva.co.id akan dialihkan ke blog pribadimu dimana artikel lengkap berada.

Bagaimana Cara Submit Artikel Ke VivaLog?

Inilah tujuan artikel ini saya buat untuk memberikan informasi terkait tutorial terbaru submit artikel ke VivaLog atau viva.co.id

Pada beberapa tutorial kita diarahkan ke Viva.co.id lalu memilih menu lainnya, lalu pilih V-Log dan akan diarahkan ke laman Vivalog, tapi disana sepertinya tidak ada arahan untuk melakukan submit artikel atau mendaftar.

Tutorial lainnya kita disuruh mengunjungi link https://www.viva.co.id/user/blog/compose, tapi link ini sudah tidak aktif dan justru di arahkan ke halaman 404 atau halaman tidak ditemukan.

Bisa sih lewat Viva.co.id lalu pilih menu lainnya di pojok kanan atas, lalu pilih V-Story dan kita akan di arahkan ke halaman V-Story yang mirip dengan halaman V-Log, tapi di bilah kanan terdapat widget yang mengarahkan kita untuk mengirimkan V-Story. seperti pada gambar berikut

foto

Setelah menklik Kirim V-Story Sekarang  maka kamu akan diarahkan ke halaman untuk login. (Untuk cara cepat kamu langsung kunjungi link berikut https://thevivanetworks.com atau klik disinibagi kamu yang belum memiliki akun di Viva.co.id silahkan mendaftar terlebih dahulu, saya sarankan untuk mendaftar dengan akun google atau akun facebook karena lebih cepat dan praktis.

foto

a denga

Setelah kamu berhasil mendaftar dan login ke halaman untuk membuat postingan artikel, dengan tampilan seperti dibawah ini.

foto

Pada halaman tersebut terdapat 4 menu utama di sisi kiri jika menggunakan PC dan ada sisi bawah jika di jalankan dengan HP. Antara lain ada menu Profil yang berisi data akun kamu, kemudian V-Story untuk melakukan publikasi story, kemudian V-Log untuk publikasi artikel blog dan yang terakhir menu keluar jika ingin keluar dari akun viva.co.id.

Apa bedanya V-Story dan V-Log?

Perbedaan antara V-Story dan V-Log adalah, jika V-story ditujukan bagi penulis yang ingin membagikan karya tulisanya di Viva.co.id dan akan mendapat poin yang bisa dirupiahkan atau dengan kata lain menu V-Story memberikan peluang untuk semua orang untuk mendapat uang dari menulis di viva.co.id. Sedangkan V-Log tidak mendapat poin atau bayaran, sebagai gantinya penulis mendapat backlink berkualitas dari Viva.co.id yang mengarah langsung ke blog kita sendiri.

Syarat dan ketentuan untuk menulis di Viva Story

VIVAstory atau kependekan dari VIVA Story adalah platform berbagi tulisan dari para blogger dan juga pembaca VIVA.co.id yang memiliki hobi dan ketertarikan dalam dunia menulis. Setiap tulisan yang dimuat atau terpublikasi di VIVA.co.id berkesempatan untuk mendapatkan sejumlah uang yang dihitung berdasarkan jumlah views yang dihasilkan.

Pembayaran untuk Penulis

  1. Setiap penulis yang bergabung di #VStory akan diberikan credit poin yang dihitung berdasarkan views. Setiap satu view atau satu poin yang dihasilkan, penulis berhak mendapatkan Rp 2. Sebagai contoh, penulis yang berhasil mengumpulkan views atau poin sebanyak 1000 untuk 1 artikel, ia berhak mendapatkan uang sebesar Rp 2.000.
  2. Penghitungan poin dari semua artikel terpublikasi tidak memiliki batas waktu. Artinya, artikel lama pun bila ada pengunjungnya akan tetap mendapatkan poin.
  3. Jumlah pendapatan harian yang dikumpulkan dari jumlah views yang dihasilkan dari semua artikel yang terpublikasi, akan diperbarui atau di-update setiap pukul 18.00 WIB.
  4. Penulis juga akan mendapatkan informasi jumlah pendapatan semua artikel terpublikasi yang terakumulasi setiap bulan.
  5. Pendapatan dari total artikel terpublikasi baru bisa diambil setelah terkumpul minimal 125.000 poin atau Rp 250.000. Pendapatan bisa diambil kemudian dengan kelipatan Rp 50.000 (Contoh: Rp 250.000, 300.000, 350.000, dst).
  6. Penulis bisa melakukan pengajuan untuk penarikan pendapatan kapan saja, sedangkan pembayaran akan dilakukan pada tanggal 1 s/d 5 di bulan berikutnya.
  7. Pembayaran akan ditransfer ke rekening penulis. Rekening diutamakan Bank Mandiri. Bila menggunakan bank lain, akan dikenakan biaya admin transfer antarbank sebesar Rp 7.500.
  8. VIVA berhak tidak melakukan pembayaran jika terindikasi adanya ketidakwajaran traffic (views yang dihasilkan dari artikel terpublikasi).
  9. Penulisan artikel #VStory tidak berlaku untuk karyawan VIVA.
  10. Informasi terkait pembayaran hubungi finance VIVA:
    • Tlp: 021-4601326 ext 703
    • Email: finance@viva.co.id
Ketentuan Artikel
    1. Artikel minimal memuat 200 kata.
    2. Judul minimal tiga kata atau maksimal 77 karakter.
    3. Setiap artikel wajib mencantumkan satu foto dengan ukuran 663 x 382 pixel.
    4. Isi artikel bisa ditambahkan sumber lain dari media sosial dan video melalui mekanisme embed. Contoh sumber dari media sosial yang bisa diembed, yaitu dari Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube.
    5. Artikel yang masuk akan melalui proses moderasi terlebih dahulu oleh tim VIVA.
    6. Artikel yang ditulis belum pernah ditayangkan sebelumnya di media platform berbayar lainnya.
    7. Semua isi dalam artikel, baik berupa teks, foto, dan video embed yang dimuat, sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis.
    8. VIVA berhak mengedit materi yang dikirimkan oleh penulis.
    9. VIVA menolak memuat materi yang mengandung unsur-unsur SARA, pornografi, menganjurkan tindakan kekerasan, menyudutkan kelompok atau golongan tertentu, dan menyiarkan kebencian.
    10. Konten artikel bukan hasil plagiat dan bukan promo atau hard selling.
    11. Penulis diwajibkan membagikan link artikel di semua platform media sosial penulis masing-masing dengan tagar menggunakan tagar #VStory.
    12. Penulis yang terbukti melakukan pelanggaran dan memanipulasi jumlah views artikel akan ditangguhkan akunnya dari VStory.
    13. Semua syarat dan ketentuan ini mengacu pada disclaimer VIVA.

Cara mengirim artikel di V-Log

cukup mudah untuk mengirim artikel kamu, silahkan pilih menu V-Log dan akan tampil halaman seperti berikut,

foto

  • Silahkan pilih kategori artikel yang akan kamu kirim, kategori yang diterima antara lain Budaya, Entertainment, Gadget, Internasional, Kesehatan, Lifestory, Misteri, Santap, Sastra, Sejarah, Sosial, Teknologi, Tips Blog, Wisata dan Lainnya.
  • Masukkan judul artikel, silahkan pilih judul yang bagus dan tentunya yang telah di riset agar mudah muncul di pencarian
  • Isi Summary yang merupakan gambaran inti dari artikel kamu
  • Lalu tambahkan URL atau link dari artikel yang akan kamu kirim, artikel yang dikirim harus sudah di publikasikan terlebih dahulu di blog kamu.
  • Lalu upload foto artikel dengan ketentuan tidak lebih dari 1Mb, format file JPEG atau PNG, ukuran 663px x 382px dengan dimensi gambar 16:9.
  • Isi caption foto sesuai foto yang di upload
  • kemudian masukkan artikel yang akan kamu kirim, kamu hanya perlu membuat artikel kamu menjadi pendek dan menarik, pilih beberapa paragraf dari artikel asli yang menurut kamu itu bagian yang cocok untuk menarik perhatian orang lain membaca lebih lanjut.
  • pilih tag yang berhubungan dengan artikel kamu
  • centang persetujuan dan kode captcha
  • terakhir Submit atau kirim artikel
Artikel kamu berhasil dikirim dan akan diverifikasi kelayakannya oleh tim Viva, sekitar 30 menit atau lebih.

Apakah semua artikel pasti diterima?

Jawabannya tidak, tidak semua artikel yang kamu kirimkan akan diterima dan dipublikasikan di Viva.co.id, hanya artikel yang menarik dan relevan serta berkualitaslah yang diterima oleh Viva. Saat ini tidak ada pemberitahuan dari pihak Viva apakah artikel kita diterima atau ditolak, untuk mengetahui diterima atau tidak kamu bisa periksa url perujuk di google analytics. 

Itulah cara untuk mengirimkan artikel ke VivaLog sebagai upaya untuk meningkatkan visitor ke blog kita, dengan adanya backlink berkualitas maka SEO terhadap blog akan lebih baik.
Terima kasih sudah membaca di JokkaJo.Com dan Wasalamualaikum.
Jokka Jo
Jokka Jo [Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••

Posting Komentar untuk "Optimasi SEO Blog, Coba Submit Artikel Ke VivaLog Agar Banjir Visitor"

jokkajo