Ada yang baru nih... !Klik Disini

Gabung Grup WHATSAPP Bahasa JepangGabung

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah Pria

Manfaat minyak zaitun yang di oleskan ke kulit wajah pria

Minyak Zaitun

「Assalamualaikum」- Halo jo, apa manfaat minya zaitun (olive oil) bagi kulit wajah pria? Nah saya sedikit berbagi tips nih tentang minyak yang satu ini, berbagai banyak kegunaan yang bisa kamu dapatkan dari minyak zaitun.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah Pria

Minyak zaitun selain digunakan untuk memasak dan diyakini sebagai minyak sehat, juga dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah loh jo.

Sebelum itu kamu haru tahu dulu apa saja zat yang terkandungan dalam minyak zaitun, ingat jangan beli kucing dalam karung, jangan pakai sesuatu tanpa tahu manfaat dan kandungam di dalamnya.

Dikutip dari halodoc.com Minyak zaitun merupakan minyak yang diekstraksi dari buah Zaitun (Olea europaea) tersebut mengandung 24 persen lemak jenuh, omega-6, serta asam lemak omega-3, asam oleat yang sangat sehat, yang diyakini mampu membantu tubuh dalam mengurangi peradangan. 

Sedangkan dikutip dari situs klikdokter.com bahwa Minyak zaitun kaya akan vitamin A, D, K dan E, serta squalene. Kandungan tersebut mampu menangkal radikal bebas dan menyehatkan kulit.

Dari kandungan itulah kamu bisa tahu manfaatnya, saya sendiri rutin melakukan perawatan kulit wajah dengan minyak zaitun. Karena dapat mengatasi hal berikut ini

Kulit Wajah Kering

Tahukah kamu pada saat dingin kulit wajah menjadi kering dan bisa mengakibatkan kulit pecah, dari kulit pecah itulah timbul noda pada kulit wajah.

Oleh karena itu oleskan minyak zaitun ke kulit wajah setelah mandi atau saat tidur malam, sebelum itu kamu harus membersihkan kulit wajah terlebih dahulu dari sisa minyak atau debu yang masih menempel.

Cukup oleskan secara merata dan di diamkan selama lebih kurang 10-20 menit lalu bilas, tapi jika bisa lebih lama akan lebih bagus. Saya sendiri sering mengoleskan minyak zaitun saat akan tidur malam dan membiarkannya semalaman. Dibilas pada waktu subuh tanpa menggunakan sabun wajah.

Perawatan wajah secara alami seperti ini tidak akan langsung terlihat perubahannya dalam waktu singkat, lebih rutin dan jadikan sebuah kebiasaan maka kulit wajah akan tetap lembab dan lebih segar.

Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit Wajah

Dengan kandungan vitamin yang sudah disebutkan tadi minyak zaitun dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah pria, pilih zaitun dengan jenis extra virgin. Sebenarnya bukan jenis tapi lebih ke cara pengolahannya sehingga disebut extra virgin.

Oleskan dan lakukan perawatan wajah sebagaimana biasanya yakni memijat ringan bagian hidung, pipi dan dahi. Setelah merata diamkan sekitar 10-20 menit lalu bersihkan dengan handuk yang dipanaskan dengan uap air, ulang olesan kedua dengan pijitan halus kemudian diamkan lagi lalu bersihkan.

Menghilangkan Kerutan

Pemakaian yang rutin dapat membantu mencegah penuaan dini, salah satu ciri penuaan dini ialah muncul nya kerutan atau lekukan kecil pada kulit wajah. Umumnya pada pria muncul di area dahi dan area pipi.

Untuk itu oleskan secara rutin sebagai perawatan kulit wajah alami, seperti saya sebutkan sebelumnya bahwa efek perawatan alami tidak begitu instan terlihat hasilnya, perlahan namun akan mendatangkan manfaat bagi kulit wajah.

Itulah sedikit tips merawat kulit wajah pria yang bisa dibagikan lewat situs JokkaJo.Com, semoga bermanfaat

Terima kasih sudah membacadi JokkaJo.Com, bagikan tips ini  kepada rekan atau sahabatmu.

Jangan lupa komentarnya..!
Wassalamualaikum

Baca ini :
[Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••