Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ini Alasan Tepat Jika Terlambat Datang Ke Suatu Acara, Terbukti Dan Dipercaya...!

Sunyi senyap terlambat

「Assalamualaikum」- Halo jo, kamu sering terlambat atau tidak tepat waktu datang ke sebuah acara? Baik acara formal maupun non formal sekedar nongkrong dengan teman dekat. Kamu sering bingung milih alasan apa agar keterlambatanmu dapat dimaafkan.

Sepertinya kamu harus menggunakan beberapa alasan berikut ini agar tidak di 'semprot' teman yang telah menunggu lama, saya selaku penulis Jokka Jo tidak menyarankan alasan ini jika berniat untuk berbohong. Hehe

1. Kirim Foto Sedang Tambal Ban

Ban mobil

Saya pernah membaca salah satu postingan Instagram yang menyarankan untuk menyimpan foto saat menambal ban, karena dapat digunakan ketika kamu terlambat datang ke suatu acara. Foto yang telah dikoleksi tersebut dapat dikirimkan kepada teman yang menunggu agar memaklumi keterlambatanmu.

Sepertinya itu terlalu licik yah, haha.. tapi silahkan bisa dipertimbangkan. Ketika kamu beralasan sedang menambal ban mobil atau motor yang bocor pasti waktu yang dibutuhkan lumayan lama sekitar 30-40 menit. 

Tapi ketahuilah, alasan sedang menambal ban hanyalah memberi kamu sedikit waktu untuk bergegas datang ke tempat tujuan, bukan untuk alasan tidak bisa datang. 

2. Screenshot Susah Signal

No Signal

Untuk dapat menghubungi teman dan memberi tahu kamu sedang ada kendala tentunya harus via handphone yang terjangkau signal dengan baik, kita tahu memang beberapa tempat tidak terjangkau signal seluler atau mungkin minim signal.

Nah, saat kamu berada pada kondisi ini kamu harus melakukan foto layar (Screenshot) yang dapat membuktikan bahwa kamu benar-benar terkendala signal buruk. Dengan alasan ini pasti bisa dimaklumi

Tapi ada juga trik yang tidak patut ditiru yakni melakukan modifikasi signal HP, seperti mengganti signal ke 2G sehingga terlihat sulit menyambungkan atau mengirim percakapan (chat). Setelah signal terlihat buruk baru di screenshot dan dijadikan bukti susah signal

3. Pekerjaan Tiba-Tiba

Pekerjaan

Bekerja untuk orang lain dan diberikan pekerjaan secara tiba-tiba pastinya akan merusak rencana kita untuk datang ke sebuah acara atau pertemuan dengan teman.

Alasan adanya pekerjaan tiba-tiba bisa dijadikan alasan yang logis sebagai seorang pekerja, namun jika kamu diketahui tak memiliki pekerjaan maka saya tidak menyarankan untuk menggunakan alasan ini.

Sampaikan dengan baik bahwa ada pekerjaan yang tiba-tiba diberikan kepadamu, apalagi itu pada hari kerja. Sebagai bentuk profesionalisme maka sudah seharunya untuk mendahulukan pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawab.

4. HP Rusak

Kerusakan HP

Hampir mirip dengan alasan di nomer 2 yang susah signal, alasan Handphone rusak bisa jadi alasan yang tepat karena tidak bisa sama sekali menghubungi, apalagi saat ini jika kita tidak memiliki transportasi pribadi. Pemesanan transportasi online harus menggunakan HP.

Dengan alasan HP rusak dan tidak memungkinkan untuk memesan jasa transportasi atau menghubungi teman karena tidak bisa datang. Alasan ini kurang dipercaya jika menyampaikannya pada waktu yang akan datang, apalagi memberikan alasan HP rusak pada saat HP tersebut telah selesai diperbaiki.

5. Foto Jalanan Macet

Macet

Di beberapa tempat jalanan umum sering mengalami kemacetan parah, nah alasan ini bisa kamu gunakan ketika sedang ditunggu pada sebuah acara atau pertemuan.

Abadikan momen ketika kamu sedang terjebak macet di jalanan, teman yang menunggu pasti bisa memaklumi kondisi tersebut. 

Sebuah tips licik, kamu bisa menyimpan foto sedang macet di galeri HP kamu dan bisa digunakan pada kondisi atau waktu mendatang sebagai alasan keterlambatan. Saya hanya sekedar menuliskan alasan, tidak menyarankan.

6. Sakit

Ilustrasi sakit jantung

Kondisi prima memang sering kali berubah, dengan alasan dalam keadaan sakit kamu tidak hanya menunda waktu kedatangan. Namun bisa juga untuk tidak datang memenuhi janji. 

Semua orang tidak ada yang menginginkan sakit, maka jangan beralasan sakit pada saat kamu dalam kondisi sehat dan baik-baik saja, Karena bisa saja itu akan menjadi doa untuk dirimu sendiri. 

7. Lupa Jadwal

Tanggal

Ini adalah alasan yang paling universal, karena sifat alamiah manusia yang lupa bisa dijadikan alasan ketika terlambat datang pada sebuah acara. Dengan alasan ini kamu akan sedikit mendapat cemoohan karena alasanmu terlalu umum

Beberapa orang tidak mentolerir alasan lupa, apalagi untuk sebuah pertemuan yang rutin diadakan dalam waktu yang tidak begitu berjauhan. Tapi jika kamu benar-benar lupa dan menyampaikan alasan ini, maka siapkan mental untuk menerima dampaknya.

Itulah beberapa alasan yang bisa kamu gunakan jika dalam kondisi terdesak dan terlambat menghadiri sebuah acara. Berilah alasan yang sesuai dengan kondisi sebenarnya, tidak semua orang akan mudah percaya dengan alasan umum.

Jika berani jujur, maka berkatalah jujur meskipun harus menerima dampaknya. Ini sekedar tulisan belaka, sangat tidak disarankan untuk berbohong demi menutupi kesalahan diri sendiri.

°°°°°
Ikuti blog ini dengan mengisi form yang ada dibawah artikel jika menggunakan HP, di sisi kanan layar jika menggunakan PC

Bagikan kepada orang terdekat, semoga bermanfaat
Jokka Jo
Jokka Jo [Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••

Posting Komentar untuk "Ini Alasan Tepat Jika Terlambat Datang Ke Suatu Acara, Terbukti Dan Dipercaya...!"

jokkajo