Ada yang baru nih... !Klik Disini

Gabung Grup WHATSAPP Bahasa JepangGabung

Selamat Tinggal Covid-19, Shaf Sholat Kami Sudah Rapat

Selamat tinggal Covid-19, tenarmu telah usai. Berbagai negara telah melonggarkan protkes
Good Bye
Good bye Covid-19

「Assalamualaikum」- Halo jo, Alhamdulillah berbagai negara telah mulai mencabut instruksi social distancing atau jaga jarak sesuai protokol kesehatan yang digelorakan ketika wabah menyebar secara ganas.
Semakin baiknya penanganan Covid-19 dan penurunan laporan penyebaran penularan Covid-19 menjadi alasan dibalik pelonggaran protokol kesehatan.

Seperti video berikut yang memperlihatkan masjidil haram mulai melakukan pelonggaran protokol kesehatan, petugas masjidil haram melepas sticker jaga jarak yang tertempel di lantai masjid tersebut. Pemerintah Saudi pun membuka masjidil haram secara penuh untuk pelaksanaan ibadah.


Di Indonesia pun demikian, saya sendiri merasa terharu ketika melaksanakan Sholat Jum'at di tanggal 15 Oktober 2021 di salah satu masjid di daerah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, setelah berbulan bulan lamanya melaksanakan Sholat dengan harus menerapkan protkes yang ketat.
 
Ketika melaksanakan Sholat dengan sebagaimana diperintahkan merapatkan shaf, seakan meraih kemenangan atas peperangan melawan Covid yang mulai menyebar sejak akhir tahun 2019 lalu.

Tulisan ini dibuat sebagai jawaban atas artikel "Masker dan Vaksin sudah ditaati, tapi sholat masih jauh-jauhan" yang di publikasikan tanggal 31 Agustus 2021, kita akan mengenang sejarah bahwa umat manusia pernah dibelenggu oleh penyebaran wabah yang melanda seluruh dunia.

Saat ini masyarakat dunia telah berhasil menguasai dan menghentikan secara perlahan penyebaran Covid-19, ekonomi akan segera pulih dan semua rencana indah akan segera dilaksanakan.

Sholat pun tak harus memberikan ruang sebagai penanda kepatuhan akan protkes yang diinstruksikan oleh pemerintah, masker akan menjadi barang langka kembali dan hanya akan menjadi aksesoris tenaga kesehatan ataupun mereka yang mengidap penyakit menular.

Lalu apa yang akan kamu rencanakan usai wabah ini?
Bergegaslah menuntaskan segala rencana yang pernah terhenti, lakukan segala hal yang dulu kamu keluhkan karena tidak bisa dilakukan.

Bepergianlah kamu untuk belajar, temuilah semua kawan yang ingin kamu temui

Sholatlah kamu dengan sebaik-baiknya Shaf terbaik, rapat dan lurus sebagaimana perintah Nabi SAW

Baca ini :
[Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••