Ada yang baru nih... !Klik Disini

Gabung Grup WHATSAPP Bahasa JepangGabung

Ternyata Ini Arti 'Yamet Kudasi' Yang Lagi Viral, Baca Penjelasannya

Apakah arti yamet kudasi? Arti yang sesungguhnya yamet kudasi Atau yamete kudasai dalam bahasa jepang adalah tolong hentikan

「Assalamualaikum」- Halo jo, Pernah dengar orang atau teman sendiri menyebutkan 'Yamet Kudasi', tapi tahukah kamu apa artinya?

Kalimat yamet kudasi akhir-akhir ini viral di kalangan muda-mudi pengguna sosial media, viral bukan hanya di satu media saja. Tapi di beberapa jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, Tik Tok, dan lainnya.

Ramai orang-orang menggunakan kalimat ini sebagai meme atau plesetan dalam sebuah percakapan sesama teman, video singkat pun banyak ditambahkan suara penyebutan 'yamet kudasi' untuk dijadikan bahan lelucon

Sebelum berpikiran aneh-aneh Jokkajo.com melalui artikel ini perlu meluruskan arti yang sebenarnya dari kata yamet kudasi yang bahkan dijadikan sebuah instrument dan lirik lagu.

Jadi yamet kudasi adalah frasa bahasa jepang yang menjadi plesetan dari kata yamete kudasai (辞めてください), terdiri dari 2 kata yakni Yamete (やめて) berarti 'berhenti' untuk sebuah aktifitas, sedangkan kata kudasai (ください) berarti 'tolong'.

Sehingganya yamet kudasi atau yamete kudasai berarti 'tolong hentikan', permintaan untuk menghentikan suatu aktifitas yang sedang berlangsung.

Yamete kudasai memang sering terdengar dalam film atau anime jepang, akan tetapi tidak semua orang paham dengan apa yang disebutkan.

Setelah tahu apa arti yamet kudasi yang sebenarnya, maka sepertinya kamu harus memperbaiki stigma buruk terhadap kalimat tersebut.

Orang Indonesia memang kreatif dalam berbagai hal, kata yamete kudasai yang berarti tolong berhenti atau tolong hentikan saja bisa menjadi plesetan dan lagu.


Ingat yamete kudasai, bukan 'yamet kudasi'


Baca ini :
[Saya penulis pemula dari Sulawesi-Indonesia yang bermimpi dapat menebar manfaat lewat tulisan]- [Tetap sehat dan jangan gila]•• [Berbagilah untuk hidup, hiduplah untuk berbagi]••